Minggu , Juli 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Talkshow Musrenbang 2021 Provinsi Lampung Bahas Kemiskinan dan Covid-19

Talkshow Musrenbang 2021 Provinsi Lampung Bahas Kemiskinan dan Covid-19

LAMPUNG1.COM, BANDAR LAMPUNG- Kemiskinan dan Covid -19 menjadi pembahasan serius dalam talkshow Bertemakan ” Langkah-langkah Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19″ bertempat di Ballroom, Hotel Novotel, Bandarlampung, Senin (12/04/2021), dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Lampung Tahun 2022.

Salah satu narasumber dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (UNILA) Dr. Nairobi, SE., M. SI menyebutkan, hal tersebut terdapatnya rekomendasi
pemulihan ekonomi.

BACA JUGA:  Rumah Mudlikah yang Sudah Tidak Layak Huni

” Pandemi adalah masalah Global, Ekonomi Indonesia sangat tergantung kondisi ekonomi Dunia, dan Ekonomi Lampung sangat tergantung kepada Ekonomi Indonesia, penyelesaian bukan parsial tetapi general,” ujar Nairobi melalui meeting zoom, Senin (12/04/2021).

Dia pun menyampaikan, realitas perilaku masyarakat tidak perduli terhadap pandemi covid 19, akan lebih bijaksana menekankan penggunaan protokol kesehatan dari pada pembatasan pergerakan masyarakat.

” Bansos menjadi prioritas pemerintah, tepat sasaran, tepat guna, tepat jumiah (stimulus konsumsi), belum lagi tingkat kemiskinan yang relative tinggi di Provinsi lampung,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kementerian Hukum dan HAM RI Membuka Pendaftaran CPNS Tahun 2021

Untuk itu, lanjut Nairobi, hal ini dapat
dituntaskan dengan focus terhadap beberapa “outlier kemiskinan”. Target tingkat kemiskinan dari masing-masing daerah haruslah lebih progresif dan berani (tujuan pembangunan menuntaskan kemiskinan).

” Ini saya melihat bahwa target kemiskinan dari masing-masing daerah kurang greget untuk menetapkan target itu. Untuk itu menjadi tanggung jawab kita menyelesaikan kemiskinan ini, tapi kita tidak bisa membiarkannya itu sehingga rata-rata mereka mampu ini turun,” terangnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Lampung Timur Mulai Vaksinasi Massal COVID-19 Tahap Ke-2

LAMPUNG1.COM, Institusi Kepolisian bersinergi dengan Tim Terkait, mulai menggelar Vaksinasi Massal COVID-19 tahap ke-2, di …