Kamis , April 15 2021
Home / Hukum Kriminal / Terlibat Curas Di Pekalongan, 2 Tersangka Ditembak Polisi

Terlibat Curas Di Pekalongan, 2 Tersangka Ditembak Polisi

LAMPUNG1.COM, 2 dari 7 tersangka tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), yang nekat melakukan perlawanan, saat akan dibekuk Petugas Kepolisian Polsek Pekalongan dan Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur dikakinya.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, didampingi Kapolsek Pekalongan IPTU Rahadi, pada Minggu (4/4), menerangkan bahwa inisial ke 2 tersangka yang dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur ini adalah DR (24) dan BS (21) warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 109 Terus Selesaikan Pembangunan Prasasti

Selain DR dan BS peristiwa kejahatan Curas tersebut juga melibatkan 5 tersangka lainnya, yaitu DB, AD, YA serta AP warga Kota Metro, dan AW warga Kecamatan Pekalongan.

Berdasarkan data pihak kepolisian, para tersangka diduga terlibat aksi Curas terhadap HK, warga Kecamatan Batanghari Nuban, pada bulan Maret 2021 lalu.

Peristiwa kejahatan yang terjadi di jalan raya Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan ini, duga dilakukan dengan cara menghentikan korban yang sedang mengendarai sepeda motor merk Honda Beat, warna putih, dengan nomor polisi nopol BE 3096 PM.

BACA JUGA:  TMMD Kodim Bojonegoro Permudah Warga Urus Administrasi Kependudukan

Korban kemudian dianiaya sehingga mengalami luka-luka, dan sepeda motornya dibawa kabur oleh para tersangka, sehingga korban mengalami kerugian lebih dari 8,5 juta rupiah.

Petugas Kepolisian gabungan Polsek Pekalongan, dan Satuan Reskrim Polres Lampung Timur yang melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil mengidentifikasi sekaligus membekuk 7 tersangka, dan 2 diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur dikakinya, karena melakukan upaya perlawanan.

Selain para tersangka, petugas juga menyita 3 unit sepeda motor, masing-masing merk Honda Vario, Honda Beat, dan Yamaha Vega, dan 1 unit Telepon Genggam, sebagai barang bukti, untuk melengkapi berkas penyelidikan terkait tindak pidana tersebut. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …