Minggu , Juli 25 2021
Home / Nasional / TMMD Tambakrejo Bojonegoro, Ciptakan Jiwa Juang Dengan Bermain Perang-Perangan

TMMD Tambakrejo Bojonegoro, Ciptakan Jiwa Juang Dengan Bermain Perang-Perangan

LAMPUNG1.COM,┬áBojonegoro – Bersama anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, anak-anak yang sedang bermain ini sengaja diajak untuk bermain perang-perangan oleh para Satgas TMMD ke-110 dengan membuat senjata senapan dari pelepah pisang, Kamis (25/03/2021).

Kegiatan bermain perang-perangan ini adalah untuk mengingatkan kembali sejarah bangsa yang mana untuk mencapai kemerdekaan dilalui dengan cara berperang melawan penjajah Belanda dan mengusir penjajah saat masa dulu.

BACA JUGA:  Di Duga Menggunakan Motor Curian, Seorang Perawat, Di Tangkap Polisi.

Dikatakan oleh Kopda Puntiono bahwa bermain perang-perangan ini juga untuk menciptakan jiwa perjuangan bagi anak-anak ini agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan sebagai generasi bangsa.

“kami sampaikan kepada anak-anak jika dulu para pejuang mempertahankan kemerdekaan dengan cara berperang dengan menggunakan senjata namun saat ini anak-anak berjuang dengan belajar yang rajin dan tekun agar tercapai cita-citanya,” kata Kopda Puntiono.

Anak anak ini sangat senang dan bangga bisa bermain bersama para prajurit TNI yang ada di desanya untuk melaksanakan kegiatan pembangunan melalui program TMMD ke-110, (Pendim 0813).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Lampung Timur Mulai Vaksinasi Massal COVID-19 Tahap Ke-2

LAMPUNG1.COM, Institusi Kepolisian bersinergi dengan Tim Terkait, mulai menggelar Vaksinasi Massal COVID-19 tahap ke-2, di …