Minggu , Agustus 1 2021
Home / Nasional / TMMD Tambakrejo Bojonegoro, Drainase Yang Baik Dapat Mengurangi Genangan Air

TMMD Tambakrejo Bojonegoro, Drainase Yang Baik Dapat Mengurangi Genangan Air

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – Dikatakan oleh Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M Dariyanto saat kunjungannya ke Lokasi TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro, saat mengunjungi pembangunan Drainase atau saluran air, bahwa drainase yang baik akan menghilangkan atau mengurangi genangan air,Selasa(23/03/2021).

Dulunya warga desa Ngrancang ini mengeluhkan apabila musim hujan airnya menggenang di pemukiman warga ataupun di jalan desa sehingga berdampak buruk bagi jalan desa yang tergenang air dan lama-kelamaan mengalami kerusakan karena drainase atau saluran air di desa setempat tidak cukup untuk menampung air.

BACA JUGA:  Pembelian Tiket Penyeberangan Merak Bakauhuni Sistem Online Diduga Menjadi Ajang Bisnis.

“Namun dengan dibangunnya drainase yang memiliki kedalaman yang cukup dalam serta lebar nanti akan dapat menampung air meskipun hujan deras sekalipun sehingga air tidak meluber ke Jalan maupun ke pemukiman warga,” terang Danrem 082/CPYJ.

Agar drainase ini berfungsi dengan baik warga masyarakat diharapkan agar sering melakukan pengecekan terhadap drainase tersebut dari sampah-sampah yang ada ada sehingga air bisa lancar mengalir dan tidak mengendap di dalam drainase sehingga dapat membuat pedangkalan drainase,(Pendim 0813).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pastikan Ketersedian Beras, Nanang Ermanto Cek Gudang Bulog di Sragi

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecekan beras …