Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / 6-17 Mei 2021, Polres Pesawaran Gelar Operasi Ketupat

6-17 Mei 2021, Polres Pesawaran Gelar Operasi Ketupat

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Polres Pesawaran siap menggelar operasi ketupat mulai tanggal 6-17 Mei, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H pada masa pandemi covid-19 Tahun 2021, dengan melibatkan instansi terkait.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Krakatau 2021, Selasa (04/05/2021) di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran, dipimpin langsung Wakapolres Pesawaran, Kompol Yohanis, S.H., M.H.

” Pelaksanaan Lat Pra Ops kali ini, tentunya kita sudah memahami tentang pelaksanaan Ops Ketupat yaitu sama dengan tahun sebelumnya, situasinya masih sama yaitu masih dalam pandemi covid-19,” ucap Kompol Yohanis, S.H., M.H saat acara tersebut.

Maka dari itu, sambung Kompol Yohanis diharapkan semua yang tersprint dalam Ops Ketupat pada tahun Ini telah memahami situasi yang ada. Inmendagri sudah ada. Untuk Itu perlu di pedomani.
Ini akan menjadi tugas berat dari personil yang tergabung dalam 8 Pospam.

BACA JUGA:  Beribu Ribu Ucapan Terimakasih di Lontarkan Pak Karno kepada Satgas TMMD 109

” Kita harus waspada penyebaran Covid 19 dan ancaman terorisme. Kejadian-Kejadian pada Ops Ketupat pada tahun lalu tidak perlu terjadi Kembali, seperti Kapospam tidak bisa membagi personil yang ada untuk standby di Pospam,” jelasnya. Disana juga ada instansi terkait yang akan membantu kita,” jelasnya.

Lebih dari itu, lanjut Kompol Yohanis, koordinasikan dengan instansi terkait tersebut. Contohnya pada saat pelaksanaan kegiatan pemberhentian kendaraan untuk pengecekan suhu.

” Maka kita kedepankan Dinas Kesehatan. Jadi saling bersinergi tidak mengedepankan kewenangannya masing-masing. Barang inventaris harus dijaga. Jangan sampai ada temuan dan teguran. Karena apabila ada temuan maka akan di follow up oleh Polda Dan Mabes,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Hadapi Lebaran, SPBU di Tubaba Siapkan Stok BBM

Dalam paparan Kasat Intelkam Polres Pesawaran, AKP Adrianus Widanarto menyampaikan, tugas pokok pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau Tahun 2021 didukung instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya.

” Diselenggarakannya Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi “Ketupat Krakatau-2021” dilaksanakan selama 12 hari, mulai 06-17 Mei 2021 di seluruh wilayah hukum Polres Pesawaran,” katanya.

Dengan mengedepankan giat preemtif, sambung Kasat Intelkam, preventif yang didukung giat penegakkan hukum dan bantuan operasional dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah.

” Hal itu dalam kaitannya dengan pelarangan mudik guna mencegah penyebaran wabah covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman,” terangnya.

BACA JUGA:  Tumbangkan Jawa Timur, Pasangan Tenis Lampung Masuk Semi Final

Sementara Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto, S.H., M.H mengingatkan kembali hasil dari Lat Pra Ops Polda Lampung.

” Untuk itu perlu kita ketahui bahwa Provinsi Lampung sudah memasukin 600 pasien terpapar covid-19, dan sudah masuk kedalam 3 terbesar Provinsi yang terpapar Covid-19,” tandasnya.

Kaitan Itu tambah Kompol Maryanto, larangan-larangan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah tentang pengetatan yang artinya boleh melintas dengan ketentuan harus melengkapi hasil swab.

“Akan tetapi pada tanggal 6 Mei 2021 nanti, peniadaan mudik lebaran tahun 2021. Sudah Banyak kendaraan-kendaraan yang sudah nyolong start untuk melaksanakan mudik, baik di Kabupaten Pesawaran ataupun Kabupaten yang lain,” pungkas Kabag Ops Polres Pesawaran itu. (Wahyudin).

About admin

Check Also

H+3 Lebaran, Walikota Pimpin Operasi Yustisi Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, menggelar Operasi Yustisi, di kawasan-kawasan yang biasa digunakan warga masyarakat untuk …