Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Angka Stunting di Kabupaten Tulangbawang Turun

Angka Stunting di Kabupaten Tulangbawang Turun

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) pemerintah Kabupaten Tulangbawang semakin optimal salah satunya dalam penanganan penurunan angka stanting di Kabupaten berjuluk sai bumi nengah nyeppur ini. Hal ini pun di sampaikan langsung oleh Bupati Winarti saat membuka pelaksanaan rembuk stunting, serta deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Tulangbawang. Kamis (20-5-2021)

Deklarasi penandatanganan komitmen tersebut digelar di ruang rapat utama lantai II kantor Bupati setempat.

BACA JUGA:  Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Tubaba

Dalam acara tersebut Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, pemerintah daerah tidak ragu-ragu dalam menekan angka penurunan stunting, pemberian makanan tambahan untuk meningkatkan gizi balita. Yang mana pada tahun 2018 angka stunting mencapai 32.49% se-Tulangbawang, Alhamdulillah per Februari 2021 tercatat angka stunting Tulangbawang kini hanya 8.99%.

“Ini semua berkat kerja keras kita semua, 25 program BMW akan terus berjalan untuk kemakmuran rakyat Tulangbawang, target kita pada tahun 2024 bisa bebas stunting,”ungkapnya

BACA JUGA:  PEN 2021, Pemerintah Gulirkan Rp157 Triliun Untuk UMKM dan Korporasi

“Bukan hanya program bebas stunting, kita juga fokus pada pemberian insentif untuk bidan kampung serta bidan koordinator, pemberian insentif untuk kader kesehatan dan pemberian ambulan ke setiap kampung,”tutup Winarti.(mad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM –┬áProgram vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …