Jumat , Juni 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Antisipasi Arus Balik Lebaran, Petugas Gabungan Di Lampung Timur Tingkatkan Kesiagaan

Antisipasi Arus Balik Lebaran, Petugas Gabungan Di Lampung Timur Tingkatkan Kesiagaan

LAMPUNG1.COM, Personil gabungan dari TNI, Kepolisian, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Kesehatan dan lain-lain, kembali meningkatkan kesiap-siagaannya di setiap Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan), di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, bersama Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis, pada Sabtu (15/5), memprediksi kepadatan arus balik lebaran, akan mulai terjadi pada Sabtu hingg Minggu besok.

BACA JUGA:  Dewan Pimpinan Cabang AJOI Karimun Adakan Pelantikan Pengurus

Oleh karena itu pihaknya meminta seluruh petugas yang bersiaga di Pos Pan dan Pos Yan, meningkatkan kewaspadaan, khususnya pada kendaraan yang melintas dengan nomor polisi luar daerah.

Sesuai himbauan pemerintah, pada lebaran tahun ini, masyarakat tidak diperkenankan melaksanakan aktivitas mudik, demi menghindari adanya peningkatan angka paparan COVID-19, secara nasional.

“Kendaraan yang diperkenankan melakukan mobilitas antar kota dan provinsi, wajib melengkapi dokumen perjalanan sesuai aturan yang telah ditetapkan, yaitu antara lain memiliki SIKM, Surat Keterangan Bebas COVID-19, Surat Tugas dan Instansi tempatnya bekerja, dan selalu menaati protokol kesehatan,” jelasnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Plh Danramil 04/LB : Wilayah Kecamatan Panai Hulu Dan Panai Tengah Tetap Konsinten Terapkan Prokes Kepada Masyarakat

LABUHANBATU, Lampung1.com – Gebrakan Danramil 04/LB memutus matarantai Covid 19 di wilayah teritotialnya secara terus …