Jumat , Juni 4 2021
Home / Peristiwa / Baznas Tuba Bagikan Takjil Pengguna Jalan Terminal Kota dan Warga Setempat

Baznas Tuba Bagikan Takjil Pengguna Jalan Terminal Kota dan Warga Setempat

LAMPUNG1.COM,  Tulang Bawang – Momentum bulan suci Ramadhan tahun 1442 Hijriyyah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang membagikan 1000 takjil secara gratis kepada para pengguna jalan di terminal kota Menggala serta warga setempat. Selasa (4-5-2021)

Ketua Baznas Kabupaten Tulangbawang Ustad Yantori menuturkan, bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan bentuk kepedulian Baznas Tulangbawang terhadap warga, terutama untuk membantu pengguna jalan raya yang tidak sempat berbuka puasa dirumahnya, karena sedang dalam perjalanan.

BACA JUGA:  Terus Dikebut Pembereman Jalan di TMMD kodim Kendal

“Kita berharap dalam nuansa bulan penuh rahmat dan ampunan ini semua warga khususnya ummat muslim, merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang lainnya dalam bulan Ramadhan. Ini juga sebagai salah satu bentuk Baznas Tulangbawang membantu masyarakat sekaligus untuk mensosialisasikan Baznas sebagai LAZ (Lembaga Amil Zakat) yang resmi dengan berbagai program yang nyata,” ucapnya

Mengambil tema Berkah Ramadhan 1442 hijriyah, Baznas Tulangbawang tidak sendirian membagikan takjil tersebut, turut berpartisipasi juga Kajari Tulangbawang, Kodim 0426/TB dan Lanud M Bunyamin.

BACA JUGA:  Undang-Undang Pemilu Disosialisasikan Di Kota Metro

“dalam hadis riwayat Tarmidzi, menerangkan bahwa memberikan makanan kepada orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,”tutup Yantori. (Mad)

About admin

Check Also

Babinsa SerkaHasan Basri Cek Suhu Tubuh warga Dipasar Tradisional, Ingatkan Warga Pakai Masker

LABUHANBATU, Lampung1.com – Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, apalagi dipasar pasar tradisional, …