Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / BPN Pesawaran Bagikan 301 Sertifikat Tanah

BPN Pesawaran Bagikan 301 Sertifikat Tanah

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Pesawaran membagikan 301 sertifikat tanah pada warga Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan, yang masuk dalam program

Pendaftaran Tanah Sistematis
Lengkap (PTSL), Sabtu (23/05/2021).

Salah satu Tim petugas ATR/BPN Kabupaten Pesawaran, Dina Citra Nirmala, ST menyampaikan, penyerahan sertifikat tanah ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan penggunaan masker dan jaga jarak pembagian tahap pertama (I).

” Pembagian sertifikat ini sudah terverifikasi dan valid semua objek pendaftaran di dalam satu wilayah Desa Gebang,” ujar Dina didampingi Bintang Anggara dan Halimi usai membagikan sertifikat tanah pada warga desa setempat, Sabtu (23/05/2021).

BACA JUGA:  TNI dan Polri Bersinergi Bangun Rumah Pak Sulkan

Artinya sambung Dina, sertifikat tanah tinggal pencetakan saja yang saat ini dalam proses penjahitan dan penandatangan untuk dibagikan kembali.

” Kalau jadwal dan kapannya nanti kita koordinasikan karena itu sudah ada schedule request kedepan tentu akan dihadiri tim ajudikasi, jadi kita harus menyesuaikan,” jelasnya.

Sementara Ketua Pokmas Desa Gebang Jauhari menyampaikan penyerahan ini diberikan tahap pertama (1) 301 sertifikat tanah.

BACA JUGA:  Tim Monitoring Penangan Covid-19 Provinsi Lampung Sambangi Kabupaten Way Kanan

” Menyusul 699 sertifikat tanah untuk dibagikan pada tahap dua (2) di bulan September mendatang,” ujarnya.

Menurut Jauhari, sertifikat tanah dibagikan itu dari semua obyek pendaftaran tanah yang sudah memenuhi syarat lengkap.

” Dari pengukuran luas bidang tanah, dokumen yang telah valid dan terverifikasi semua tanah yang ada di Desa Gebang,” kata dia.

Melalui program PTSL ini, sambung Jauhari, tentunya warga tak khawatir lagi setelah dibuatkan sertifikat sebagai jaminan kepastian hukum atas tanah yang dimiliki secara adil dan merata.

” Ya, insya allah bulan September 2021 untuk program PTSL tahun ini sudah selesai semua, tentunya tak lepas bimbingan para pihak baik dari BPN, Kejari dan Polres saat hadir dalam sosialisasi di Desa Gebang pada Februari lalu,”‘ jelasnya.

BACA JUGA:  Rumah Mbah Sulkan Sudah Mulai Beratap

Untuk itu, tambah Jauhari, tak lepas dari tim kerja desa sejak proses awal hingga finishing membuat warga menyambut baik dan bahagia.

” Ini salah satu poin plus yang diberikan kepada BPN Pesawaran, tentunya saling melengkapi dan bersinergi dalam pelaksanaan PTSL ini,” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM –┬áProgram vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …