Jumat , Juni 4 2021
Home / Politik / Bupati Winarti Terima Arahan Penanganan Covid-19 Dari Presiden RI

Bupati Winarti Terima Arahan Penanganan Covid-19 Dari Presiden RI

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Bupati Winarti menerima pengarahan secara virtual pencengahan dan penanganan penyebaran Covid-19 dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rapat koordinasi (rakor) kepala daerah seluruh Indonesia melalui video conference/daring.

Turut hadir Sekdakab Anthoni, Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0426/TB Letkol Joko Sunarto dan pejabat tinggi pratama di Rupatama Kantor Bupati Jalan Cemara Gunung Sakti, Menggala, Rabu (5-5-2021).

Dalam acara tersebut Winarti mengatakan, untuk mensosialisasikan arahan Presiden RI kepada TIM gugus Covid-19 Kabupaten Tulangbawang sangat penting di masa libur, masa hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah termasuk hari raya Waisak.

BACA JUGA:  Arinal-Nunik Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pada Pilkada Juni Mendatang

“Seluruh Camat, Lurah, Kepala Kampung, Kapolsek, Danramil ,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna dan elemen masyarakat lainnya untuk mengantisipasi beberapa hal. Seperti keluarga yang datang dari zona merah ada potensi terpapar covid-19 atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Selain itu sholat Idhul Fitri dan halal bihalal ditiadakan ditempat publik untuk menghindari kerumunan masa,” papar Winarti.

Hal ini merupakan kesepakatan bersama Gubernur Lampung, Forkompimda provinsi Lampung, Bupati dan Walikota Se-Provinsi Lampung, selain itu untuk program Usaha Ekonomi Kreatif (UEK) semoga dapat menstabilkan perekonomian dimasa pandemi.

BACA JUGA:  Dua orang tersangka Pengeroyok Pol Hut Dinas Kehutanan Lamsel Di Tahan Aparat Polres Lamsel

“Agar mengembangkan UKM diwilayahnya masing masing. Semoga kita cepat pulih dari masa pandemi. Doa memang tidak cukup, semuanya bisa berjalan dengan lancar apabila kita semua saling peduli terhadap lingkungan kita masing masing,” ungkap Winarti.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Andy Siswantoro memaparkan dengan situasi saat ini marilah kita belajar dari negara India yang sudah teledor, munculnya tsunami Covid-19 di negara itu.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Pantau Penyekatan Kendaraan dan Penumpang Yang Hendak ke Pulau Jawa

“Saya berharap kampung Tangguh besinergi dengan posko-posko covid19 disetiap perbatasan agar terhindar dari penyebaran virus corona,” terang Andy.

Sedangkan Dandim 0426/TB Letkol Joko Sunarto mengungkapkan, adanya penyekatan skala mikro kecil didaerah daerah terpencil sangat efektif dalam penananganan virus corona.

“Apalagi sudah ada kebiijakan yang mengatur tentang kegiatan yang ditiadakan selama Kabupaten Tulang Bawang di zona kuning, apabila ada masyarakat yang melanggar kebijakan, kita siap menindak,” ucap Joko. (mad)

About admin

Check Also

Babinsa SerkaHasan Basri Cek Suhu Tubuh warga Dipasar Tradisional, Ingatkan Warga Pakai Masker

LABUHANBATU, Lampung1.com – Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, apalagi dipasar pasar tradisional, …