Jumat , Juni 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Catur… Sejarah Yang Hidup

Catur… Sejarah Yang Hidup

LAMPUNG1.COM – Tidak ada yang tahu awal mula catur. Tidak jelas apakah catur diciptakan oleh satu orang ataukah berasal dari beberapa permainan yang digabungkan menjadi satu. Permainan-permainan papan telah dimainkan setidaknya selama 6000 tahun, tetapi permainan yang kita kenal sebagai catur dapat terlacak sampai sejauh 600 Masehi. Asal muasalnya mungkin lebih jauh lagi sebelum tahun itu. Permainan catur mungkin saja muncul dari suatu upacara keagamaan yang melambangkan penyeimbangan antara kebaikan dan kejahatan.

BACA JUGA:  Gak Ikut Apel, Pegawai Kecamatan Metro Pusat, Di “ALPHA”.

Dari India, catur menyebar cepat ke Persia, dan abad ke 7 catur sampai ke dunia Arab dan berkembang pesat sampai akhir abad ke 10.

Catur tiba di Eropa melalui beberapa jalur yang berbeda, termasuk penyerbuan bangsa Moor ke Spanyol pada abad ke 8. Bangsa Viking juga membawa permainan ini lebih jauh ke barat. Sampai awal abad ke 11 catur telah dikenal di seluruh Eropa, lalu catur menjadi permainan papan yang paling populer di Eropa, di kalangan penguasa. Baru pada abad ke 20 catur menjadi permainan yang dimainkan oleh jutaan masyarakat biasa.

BACA JUGA:  Ratiwan Berharap Kabupaten Cilacap Masih Mendapat Program TMMD Selanjutnya

Dan sekarang SEKOLAH CATUR LAMPUNG (SCL) Mempersembahkan Liga Catur SCL 2021.
Semoga Anda Terhibur, tutup pendiri SCL Hendri Gere.

(Dari Berbagai Sumber)

About admin

Check Also

Plh Danramil 04/Labuhan Batu Terus Sosialisasikan Prokes

LAMPUNG1.COM, Labuhan Batu – Gebrakan Danramil 04/LB memutus matarantai Covid 19 diwilayah teritorialnya secara terus …