Jumat , Juni 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Danrem Minta Personil TNI Berperan Aktif Mengantisipasi Penyebaran COVID-19 Di Lampung Timur

Danrem Minta Personil TNI Berperan Aktif Mengantisipasi Penyebaran COVID-19 Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, mengintruksikan agar seluruh personil TNI Kodim 0429, berperan aktif untuk mengantisipasi penyebaran dan peningkatan angka paparan COVID-19 di Kabupaten Lampung Timur.

Pernyataan tersebut disampaikan, disela-sela kunjungan kerjanya di Markas Kodim 0429 Lampung Timur, pada Kamis (6/5).

“Demangat seluruh prajurit TNI AD, khususnya yang bertugas di Kabupaten Lampung Timur, tidak boleh kendor, meski melaksanakan tugas dan tanggung jawab ditengah masa Pandemi COVID-19,” terangnya.

BACA JUGA:  Bersama Warga, Satgas TMMD Bojonegoro Karya Bakti Pengecatan Balai Desa Ngrancang

Pihaknya memerintahkan Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Kav M Darwis, memimpin jajarannya, untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait, dalam rangka pemetaan kawasan-kawasan yang masih rawan terjadi peningkatan angka paparan COVID-19.

“Saat ini kita bersama Polri dan Pemerintah Daerah, memiliki tanggung jawab untuk menekan angka mobilisasi mudik lebaran, serta ikut menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid dan Tanah Lapang, dengan tujuan mengantisipasi terjadinya lonjakan angka paparan COVID-19,” tegasnya.

BACA JUGA:  Aiptu Muhaimin : Tak Ada yang Sia-Sia dalam Pengorbanan

Kedatangan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, dan rombongan ini, diterima langsung oleh Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, Wakapolres KOMPOL Firman Sontama, serta unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Timur. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Babinsa SerkaHasan Basri Cek Suhu Tubuh warga Dipasar Tradisional, Ingatkan Warga Pakai Masker

LABUHANBATU, Lampung1.com – Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, apalagi dipasar pasar tradisional, …