Kamis , Juli 29 2021
Home / Peristiwa / DPC PKB Way Kanan Siap Bekerja Membentangkan Karpet Merah Untuk Gus AMI Menuju Istana

DPC PKB Way Kanan Siap Bekerja Membentangkan Karpet Merah Untuk Gus AMI Menuju Istana

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — DPC PKB Way Kanan Siap Bekerja membentangkan Karpet Merah untuk Gus AMI menuju Istana Dalam Menakar peluang Capres 2024 Berdasarkan Elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil mengungguli Partai Golkar berdasarkan hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Puspoll Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tanfidz DPC PKB Kabupaten Way Kanan Sairul Sidiq,SH kepada Lampung1.Com pada saat kunjungan nya dikantor PGRI Way Kanan, pada Kamis 24 Mei 2021.

“Kami dari DPC PKB Way Kanan Siap Bekerja membentangkan Karpet Merah untuk Gus AMI menuju Istana pada Capres 2024 mendatang” Ungkap nya.

BACA JUGA:  Bantu Emak-Emak Masak, Satgas TMMD ini Tidak Gengsi Kupas Bawang

Ia menjelaskan berdasarkan Data terupdate peluang Capres 2024 dan Tantangan Poros Partai Islam’ itu, elektabilitas PKB tembus 9,2% dan menempatkan PKB berada di urutan tiga besar di bawah PDIP yang berada di posisi puncak dengan tingkat elektabilitas 22,3%, dan Partai Gerindra dengan 13,4%. Sementara Partai Golkar yang berada di bawah PKB tingkat elektabilitasnya sebesar 8,4%. PKS (7,4%), Demokrat (5,3%), Nasdem (4,3%), PPP (2,8%), PAN (1,8%), Perindo (0,6%), Hanura (0,4), PSI (0,3%), PBB (0,2), Garuda (0,2), Gelora (0,1), dan Berkarya (0,1). Sementara 23,4% responden tidak tahu/tidak menjawab.Jelas nya.

BACA JUGA:  Ini Dia Kios Souvernir Di Kota Metro.

Posisi elektabilitas terbaru PKB saat ini menyalib posisi Golkar jika dibandingkan hasil pemilu 2019 lalu,Saat itu, PKB menempati urutan empat besar dengan perolehan suara 9,68%, di bawah Golkar yang meraih 12,31%. Tambah Sairul.

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan dalam sambutannya saat Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H ”Saya bersyukur selama survei-survei akhir-akhir ini, kita dalam posisi yang baik, konsisten dalam tiga besar. Kadang di atas Golkar, kadang di atas Gerindra. Harapan kita bisa mengalahkan PDIP. Kita harus tangkap makna hasil survei ini dalam praktik politik,” ujar Gus AMI secara virtual dengan DPC-DPC dan DPW se-Indonesia, Minggu kemarin 23 Mei 2021.(Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …