Selasa , Agustus 3 2021
Home / Nasional / Pali / DPRD Pali Tetapkan HERO Nahkodai PALI 2021-2026

DPRD Pali Tetapkan HERO Nahkodai PALI 2021-2026

LAMPUNG1.COM, Pali – Dalam rapat paripurna VI yang digelar oleh DPRD kabupaten PALI, di tetapkanlah Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati PALI terpilih, H. Heri Amalindo – Drs. H. Soemarjono (HERO), Sabtu (1/5/2021) di ruang rapat paripurna DPRD PALI.

“Ketua DPRD PALI, H. Asri AG kepada sejumlah awak media menerangkan bahwa perlu ditingkatkan sinergisitas antara Pemerintah dengan DPRD PALI.

“Saat ini, tidak ada lagi pihak 01 dan 02. Bupati yang terpilih adalah bupati seluruh masyarakat kabupaten PALI. Untuk itu, kepada masyarakat saatnya bersatu padu membangun kabupaten PALI. Terkhusus kepada bupati terpilih, agar kerjasama dan sinergi yang sudah dibangun agar lebih solid dan dapat ditingkatkan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Pengerjaan Renovasi Rumah Tinggal Milik Saina Capai 70 Persen

” Politisi senior PDI Perjuangan itu juga mengatakan setelah tahapan penetapan pengumuman oleh DPRD PALI, selanjutnya pihak legislatif akan segera mengusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Sumatera Selatan.

“Setelah tahapan ini, kami akan mengusulkan ke Kemendagri RI melalui Gubernur Sumsel, agar bisa segera dilantik,” pungkasnya.

“Sementara itu, Pj. Bupati PALI, DR. H. Rosidin Hasan, menilai pasangan bupati terpilih merupakan pasangan yang serasi . Dimana, Bupati terpilih seorang yang nasionalis dan wakil bupati terpilih seorang yang religius.

BACA JUGA:  Korwil Ismei Beri Saran Pemkot Bandar Lampung Dirikan Dapur Umum

“InsyaAllah di bawah kepemimpinan Bapak Heri Amalindo dan Bapak Soemarjono, kabupaten PALI akan semakin maju, mewujudkan kabupaten PALI cemerlang,” jelasnya.

Selain itu, Pj. Bupati PALI, juga menghimbau kepada masyarakat untuk kembali bersatu pasca Pilkada dan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Yang sudah, sudah. Yang berlalu biarlah berlalu. Saat ini tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada 03 yaitu persatuan Indonesia persatuan kabupaten PALI,” tukasnya.

BACA JUGA:  Plt Bupati : "ASN Yang Terlibat Narkoba, Harus Ditindak Tegas"

“Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD PALI itu menerapkan protokol kesehatan covid-19. Serta pembacaan pengumuman penetapan pasangan calon terpilih dibacakan oleh Wakil Ketua I DPRD PALI, Irwan, ST.
(Jh)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Berikan Pelayanan Cepat, Tepat Dan Anti KKN, Kapolda Lampung Resmikan “METRO BISA”

LAMPUNG1.COM  – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, meresmikan gedung Pelayanan Terpadu Polres Metro dan …