Jumat , Juni 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Ekskavator Proyek Rusak Pipanisasi Air Bersih PDAM

Ekskavator Proyek Rusak Pipanisasi Air Bersih PDAM

lampung1.Com. Lampung Barat – Deru pembangunan bahu Jalan Lintas way tenong Liwa Lampung Barattepatnya berada di Pekon Padang Tambak Kecamatan Way tenong yang mana nampak eksavator sedang menggali aliran drainase yang mengakibatkan rusaknya jalur air bersih warga di sekitar pembangunan itu.

Kepada lampung1.com warga Padang Tambak melaporkan adanya kerusakan jalur air bersih yang diakibatkan oleh sebuah alat berat yang menggali bahu jalan di sepanjang jalan nasional sehingga warga kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih Karena jalur pipanisasi dirusak dengan adanya proyek pembuatan talud drainase bahu jalan nasional itu.

Menurut Seno (30) Warga Padang Tambak (tegajul) mengatakan kami kesulitan mendapatkan air bersih karena jaringan PDAM kami tergerus oleh deru pembangunan alat berat proyek bahu jalan nasional tersebut dan Sudah hampir 1 minggu ini kami harus mencari alternatif untuk memperoleh air bersih tersebut.

BACA JUGA:  Siswa SMK Di Lampung Timur, Ikuti Ujian Di Dalam Ambulan.

“saya mewakili masyarakat padang tambak (tegajul) , ini masalah pipa yang rusak akibat pembangunan proyek jalan , ini masyarakat udah pada resah karena gak ada air ,mungkin Lampung1.com bisa bantu supaya cepat teratasi masalah ini bang , terimakasih banyak”ujarnya.

Hingga saat berita ini dilansir proses pembangunan masih terus berlangsung saat meninjau lokasi alat berat ekskavator sedang asyik digunakan oleh operator menggali jalur drainase air di bahu jalan nasional itu dan nampak pula masyarakat sedang mencoba memperbaiki sejumlah pipanisasi air bersih ke rumah yang tak kunjung usai.

BACA JUGA:  Di Penghujung TMMD, Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Semakin Nyata

masyarakat di Tegaljul bukan tidak mendukung proses pembangunan hanya saja kepada pihak mengelola uang negara tersebut mesti mempertanggungjawabkan apa-apa yang sebelumnya baik-baik saja dan kini menjadi rusak terutama menyangkut hajat hidup orang banyak di Padang tambak Kecamatan way Tenong.

Saat dikonfirmasi ke pihak yang mengawal alat berat Rofiq (33) mengatakan sebetulnya jalur pipanisasi air bersih tidak di rusak melainkan pemasangannya saja kurang dalam dan berada persis di bahu jalan sehingga tergerus oleh galian yang menggunakan alat berat. Namun pihaknya akan bertanggung jawab bagi warga yang pecah pipanya silakan mengambil di toko alimuddin di Tanjung Raya Kecamatan Way tenong.

BACA JUGA:  Berikan Rasa Aman, Natal dan tahun Baru ditengah pandemi Polres Way Kanan Pantau Pos Pengamanan

“ya Mas pemasangan pipa nya kurang dalam sehingga terus Namun kami bertanggung jawab namanya proses pembangunan wajar kalau ada yang rusak apalagi jalur air pipanisasi di sini berada di bahu jalan yang mana sedang dikerjakan proses pembangunan talud drainase”ucapnya

Pihak PDAM dilapangan tidak bisa berkomentar banyak karena kerusakan air bersih ini disebabkan oleh proses pembangunan talud sehingga pihaknya mengharapkan kembali seperti sediakala. (Gus)

About admin

Check Also

Babinsa SerkaHasan Basri Cek Suhu Tubuh warga Dipasar Tradisional, Ingatkan Warga Pakai Masker

LABUHANBATU, Lampung1.com – Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, apalagi dipasar pasar tradisional, …