Sabtu , Juli 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Fauzi Apresiasi Pedagang Pasar Sarinongko Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Fauzi Apresiasi Pedagang Pasar Sarinongko Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilakukan oleh para pedagang pasar beserta elemen lainnya di Pasar Sarinongko Pringsewu Utara pada setiap pagi sebelum memulai aktivitas.

Menurut Wabup Pringsewu, Selasa (25/5/21), menyanyikan lagu kebangsaan setiap pagi sebelum memulai aktivitas rutin, dapat meningkatkan semangat patriotisme dan jiwa nasionalisme, disamping dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara sesama warga bangsa.

BACA JUGA:  Ramaikan Penutupan TMMD, Kodim Bojonegoro Gelar Gowes Bareng

Dikatakan, jiwa nasionalisme dari setiap warga negara serta darimanapun latar belakangnya menjadi sangat penting dalam upaya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta memperkuat keutuhan NKRI.
“Apa yang dilakukan oleh para pedagang serta seluruh elemen di Pasar Sarinongko Pringsewu diharapkan menjadi contoh bagi para pedagang maupun pengelola pasar lainnya di Kabupaten Pringsewu atau di tempat lain, termasuk supermarket dan minimarket serta tempat ramai lainnya. Selain itu, yang terpenting adalah tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada”, ujarnya.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Perkuat Pondasi Rumah Warga Ngrancang

Untuk diketahui, para pedagang di Pasar Sarinongko Pringsewu Utara mulai mengumandangkan atau menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya setiap pagi sebelum aktivitas jual beli. Kegiatan yang dipelopori oleh ormas Pemuda Pancasila setempat ini bukan hanya dilakukan para pedagang dan pemilik toko serta kios, namun juga dilakukan oleh para pengemudi angkutan, abang becak, buruh, petugas kebersihan pasar, petugas keamanan, petugas parkir, kuli panggul, dan lainnya. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polda Lampung Gelar Vaksinasi Dosis ke-2 di Unila

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Polda Lampung kembali menggelar percepatan vaksinasi massal covid-19 dosis ke-2 di …