Kamis , Juli 29 2021
Home / Peristiwa / Fauzi Bagikan KKS Dan Buku Rekening Pada 91 KPM Adiluwih

Fauzi Bagikan KKS Dan Buku Rekening Pada 91 KPM Adiluwih

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Sebanyak 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, Lampung, menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku rekening tabungan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

KKS beserta buku rekening tersebut dibagikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi kepada perwakilan KPM – PKH di Balai Pekon Adiluwih, Senin (24/5/2021), disaksikan sejumlah pejabat terkait, serta dari pihak BRI Cabang Pringsewu.

BACA JUGA:  DPRD Dukung Keberadaan Taman Edukasi Di Kota Metro

Wabup Pringsewu Fauzi dalam sambutannya mengatakan KKS dan buku rekening tabungan ini merupakan sarana untuk memperoleh manfaat dari program pemerintah tersebut.

Tujuan pemerintah mengadakan Program Keluarga Harapan, kata dia, adalah dalam rangka mengentaskan kemiskinan, dengan cara memberdayakan masyarakat itu sendiri. “Saya juga meminta ada koordinasi yang baik baik antara pendamping PKH, camat maupun kepala pekon”, pintanya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Pringsewu, distribusi Kartu Keluarga Sejahtera perluasan tahun 2021 mencapai 1.324 KPM, tersebar di 9 kecamatan, masing-masing meliputi Kecamatan Pringsewu 171 KPM, Pardasuka 96 KPM, Pagelaran 232 KPM, Pagelaran Utara 30 KPM, Gadingrejo 241 KPM, Sukoharjo 166 KPM, Adiluwih 91 KPM, Ambarawa 142 KPM dan Banyumas 155 KPM. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …