Sabtu , Juli 24 2021
Home / Nasional / Frans Nurseto: Penting Memotivasi Atlet Yang di Pelatnas

Frans Nurseto: Penting Memotivasi Atlet Yang di Pelatnas

LAMPUNG1.COM, – Satuan Tugas (Satgas) Teknis Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung melakukan kunjungan ke beberapa lokasi latihan dimana ada atlet Lampung yang mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas) beberapa cabang olahraga.

Visit cabor pelatnas ini dipimpin langsung Ketua Satgas KONI Lampung, Frans Nurseto, yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Lampung.

Dalam visit pertama, dilakukan di Serang. Dimana di sini ada pelatnas Tinju yang diikuti oleh satu Petinju Lampung, Rusdianto Suku.

Frans mengatakan bahwa visit seperti ini diperlukan untuk memberikan kepercayaan diri kepada atlet dan memberikan dorongan moril.
“Ya pasti penting artinya visit seperti ini.

BACA JUGA:  Terkesan Dengan Sikap Peduli Lingkungan Yang Dilakukan Tentara

Kelihatannya kita hanya menjenguk saja. Tapi dalam kesempatan seperti ini kita akan tau kondisi atlet kita, kesehatan fisik dan psikisnya. Karena atlet yang biasanya latihan di daerah, kemudian mengikuti program pelatnas Bersama atlet dari berbagai daerah, sering mengalami ketertekanan mental. Maka perlu dikunjungi dan diberikan motivasi,” kata Frans di Serang, Minggu 23 Mei 2021.

Menurut Frans, kesempatan atlet Lampung masuk ke pelatnas inti sangat terbuka, namun tergantung juga pada situasi mental atlet itu sendiri. “Nah jika mereka kita berikan semangat, dengan visit semacam ini, akan menambah keyakinan atlet untuk lolos seleksi nasional,” katanya.

BACA JUGA:  Artis yang Tersangkut Narkoba, Tidak Semua Bisa Ajukan Rehab

Sementara Piter Hary, pelatih tinju Lampung yang menyertai tim Satgas mengunjungi petinjunya mengatakan sangat bersyukur Satgas memberikan perhatian seperti ini.
“Ya saya sebagai mantan atlet. Jika dikunjungi pengurus atau pembina olahraga rasanya semangatnya berlipat-lipat. Itu memotivasi secara langsung pada diri kita untuk menunjukkan hasil yang lebih baik,” kata Piter.

Piter mengatakan bahwa anak asuhnya menyatakan optimis bisa menyerap ilmi pelatih nasional. “Saya yakin Anto bisa menyerap materi latihan dengan baik. Dia bilang kepada saya bahwa sampai hari ni tetap enjoy. Artinya ada optimisme yang baik pada dirinya. Dan dia juga fokus untuk PON di Papua nanti.” Ujar mantan Petinju Lampung itu.

BACA JUGA:  Latih Kedisiplinan dan Kekompakan, Satgas  TMMD Ajarkan Peraturan Baris Berbaris ke Masyarakat Samalore

Selebihnya, kata Piter, kita serahkan kepada Tuhan, apapun hasilnya. “Karena kita hanya diwajibkan berusaha dan berupaya keras semampu kita. Hasilnya serahkan kepada beliau (Tuhan-red), ungkapnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sasar Tempat Kerumunan, Polres Pesawaran Gelar Patroli Skala Besar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Patroli Skala Besar digelar serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia, …