Minggu , Mei 16 2021
Home / Kesehatan / Jelang Lebaran, Angka COVID-19 Di Lampung Terus Bertambah

Jelang Lebaran, Angka COVID-19 Di Lampung Terus Bertambah

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat di Provinsi Lampung diharapkan tetap meningkatkan kewaspadaan, khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan, karena angka paparan COVID-19 jelang lebaran, masih terus mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr Reihana, menjelaskan bahwa sesuai data pada Minggu (2/5), terdapat penambahan 75 kasus baru paparan pasien positif yang terinfeksi COVID-19.

Rekor penambahan tertinggi angka COVID-19 berada di Kota Metro dengan jumlah pasien positif 16 orang ; disusul Kabupaten Lampung Tengah 11 pasien baru ; Kabupaten Pringsewu dan Kota Bandar Lampung masing-masing 10 orang ; Kabupaten Lampung Timur 9 pasien ;

BACA JUGA:  Ketersediaan Air Untuk Pembangunan Fisik TMMD di Jatiwarno Mencukupi

Selanjutnya Kabupaten Lampung Barat 7 pasien ; Kabupaten Lampung Selatan 5 orang ; Kabupaten Pesawaran dan Lampung Utara masing-masing 2 pasien baru ; Kabupaten Tanggamus, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat masing-masing 1 kasus.

Sementara di Provinsi Lampung, terdapat 3 Kabupaten yaitu Pesisir Barat, Mesuji dan Way Kanan, yang tidak ada penambahan kasus baru COVID-19.

Sehingga total kasus paparan COVID-19 di Provinsi Lampung telah mencapai 16.116 kasus, dengan angka kematian 867 orang, dan angka kesembuhan mencapai 14.386 orang.

BACA JUGA:  Lembaga Penyiaran Gandeng Kepolisian Gelar Seminar Pemilu

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan, tidak melakukan mudik, meminimalisir aktifitas berkerumun diruang publik, agar terhindar dari COVID-19. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

H+3 Lebaran, Walikota Pimpin Operasi Yustisi Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, menggelar Operasi Yustisi, di kawasan-kawasan yang biasa digunakan warga masyarakat untuk …