Rabu , Agustus 4 2021
Home / hukum / Kecewa Dengan Kinerja Aparat, Warga Bakar Kantor Polsek Candipuro

Kecewa Dengan Kinerja Aparat, Warga Bakar Kantor Polsek Candipuro

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Banyaknya tindak kriminal pembegalan dan pencurian motor yang kerap terjadi di wilayah kecamatan Candipuro Lamsel, membuat masyarakat merasa kecewa dengan kinerja aparat kepolisian setempat.

Informasi dari warga, Kejadian pembegalan dengan menggunakan senjata api, di wilayah Candipuro, sudah sangat meresahkan warga. Warga merasa selalu dihantui rasa ketakutan setiap ingin berpergian.

Karena itu pada malam selasa (18/5), sekira pukul 22.wib, sejumlah warga mendatangi Polsek Candipuro, meminta  pihak kepolisian dapat merimgkus para penjahat yang diduga menggunakan senpi saat beraksi, karena sudah sangat  meresahkan warga.

BACA JUGA:  KP Pelatuk Serahkan 53 Properti dan 14 Bagian Tubuh Korban

Sayang saat ratusan warga itu, ingin bertemu Kapolsek,  sang Kapolsek nya tidak ada ditempat, Karena Kecewa tidak bisa bertemu  Kapolsek  setelah menuggu cukup lama, sekitar pukul 23.00 wib, entah siapa yang mengomando, tiba tiba  ratusan warga tersebut mengamuk. Dan membakar kantor Polsek, dan sejumlah kendaraan yang terparikir.

Petugas kepolisian setempat sempat melakukan pelreraian, namun sayang banyaknya massa yang datang membuat suasana semakin tak terkendali. Warga yang mulai terprovokasi langsung tersulut emosi dan melakukan perusakan yang berakhir dengan pembakaran.

BACA JUGA:  Dinas Kesehatan Tanggamus Gelar Sosialisasi BLUD

Menurut salah seorang warga,  aksi pembakaran itu merupakan buntut kekecewaan warga akibat tak tuntasnya pihak kepolisian dalam menangani kasus kriminal di wilayah setempat.

“Iya semalam kejadiannya. Setau saya warga disini kecewa dengan pihak kepolisian, karena gak ada penanganan tuntas dari aksi pembegalan di Candipuro. Selama ini hanya terima laporan saja, tapi penanganannya gak ada,” kata warga setempat kepada media ini.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Bantu Meringankan Beban Warga Dorong Gerobak

Warga Candipuro yang mewanti namanya agar tidak di tulis  ini mengaku, peristiwa kriminalitas seperti pembegalan dan penodongan di wilayahnya,  hampir terdengar setiap hari.

“Aksi tersebut bukan tanpa alasan. Karena hampir setiap hari ada kasus pembegalan maupun penodongan. Pelaku terbilang nekat, karena beraksi ditempat ramai. Ada juga korban yang tangannya tertembak,” jelasnya.

Sementara iti, pihak kepisian sampai saat ini belum mengeluarkan keterangan terhadap pristiwa tersebut. (Nata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai …