Jumat , Juni 4 2021
Home / Peristiwa / Kepala BPTP Lampung Beri Penyuluhan Di Lokasi Lahan Pertanian Sidomulyo

Kepala BPTP Lampung Beri Penyuluhan Di Lokasi Lahan Pertanian Sidomulyo

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung, Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si. meninjau langsung kebun demplot kelompok tani Karya Mandiri Sejahtera (KMS) di Dusun Batulima Pekon Sidomulyo Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus, Minggu (9/5/2021).

Dalam kunjungannya yang juga dudampingi oleh Erdiansyah, SP bidang penyuluh, Meida Liyantisyah, STP, PGDip, peneliti bidang ilmu pertanahan, Faisal penyuluh lapangan Kecamatan Air Naningan, disambut oleh Alamudin selaku kepala Pekon Sidomulyo dan Erwin Jonson selaku ketua KMS Pekon Sidomulyo serta anggota.

Dalam kesempatan itu kepala BPTP Lampung , beserta tim penyuluh langsung memberikan pengarahan dan penyuluhan di lokasi kebun demplot tersebut. Terkait cara penanaman, pemupukan dan pengarahan pertanian lainya.

BACA JUGA:  Satgas Covid-19 Gandeng PWI Untuk Kampanye Perubahan Prilaku Dimasa Pandemi

Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si usai giat mengatakan.”Ini adalah daerah yang memberikan basis untuk menimba dan menggali potensi- potensi, mengembangkan kegiatan-kegiatan dibidang pertanian seperti Lada, kopi dan lainya.

“Setelah saya kembali bertugas di Lampung ini, saya ingin menata kembali daerah yang merupakan pertama kali saya bekerja untuk kembali dilakukan penataan-penataan dalam bentuk inovasi-inovasi pertanian yang lain,”ujarnya.

Jekvy Hendra juga menyampaikan untuk menuju program I Care di tahun 2022 sampai dengan 2027. ” Untuk menapak kegiatan program I Care yang menyangkut program 1000 hektar yang ada di Tanggamus saya ingin menjadikan daerah ini salahsatu pilot project terlebih dahulu sebelum program itu dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus, juga saya sangat mengapresiasi kegiatn kelompok tani KMS ini yang bersemangat InsyaAllah ini akan menjadi salahsatu icon kopi kedepanya,”pungkas Jekvy Hendra.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Timur : “Polisi Masih Dalami Motif Tahanan Yg Gantung Diri”.

Sementara itu Alamudin selaku kepala Pekon Sidomulyo sangat berterimakasih dimana kepala BPTP Lampung telah hadir langsung mengunjungi kelompok tani KMS di wilayah Pekon Sidomulyo.
“Saya berharap mudu-mudahankelompok tani di Pekon Sidomulyo ini akan lebih maju dan bisa terwujud mengikuti program I Care di tahun 2022 nanti. Semoga dengan kedatangan beliau menambah semangat bagi para petani ataupun kelompok tani khususnya di Pekon Sidomulyo,”pungkas Alamudin.

BACA JUGA:  Jalan Desa Hasil TMMD yang Hampir Jadi

Erwin Jonson selaku ketua KMS juga sampaikan” Saya mewakili kelompok tani KMS merasa sangat terimakasih dan bangga dengan perhatian dan dukungan daripada tim penyuluh dari BPTP Lampung juga kunjungan langsung kepala BPTP Lampung kelokasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dan jadi motivasi semangat kami, namun kami tetap harapkan bantuan, bimbingan dan dukungannya, harap Erwin.(Adi)

About admin

Check Also

Babinsa SerkaHasan Basri Cek Suhu Tubuh warga Dipasar Tradisional, Ingatkan Warga Pakai Masker

LABUHANBATU, Lampung1.com – Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, apalagi dipasar pasar tradisional, …