Jumat , Juni 4 2021
Home / Hukum Kriminal / Konflik “Ikan Asin” 1 Nyawa Melayang, Forkopimda Lampung Timur Langsung Turun Tangan

Konflik “Ikan Asin” 1 Nyawa Melayang, Forkopimda Lampung Timur Langsung Turun Tangan

LAMPUNG1.COM, Forkopimda Kabupaten Lampung Timur langsung turun tangan, menyikapi konflik “Ikan Asin” antar warga masyarakat, berbuntut pada aksi penganiayaan, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Bupati Lampung Timur Hi Dawam Rahardjo, bersama Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, Kapolres AKBP Wawan Setiawan, dan Komandan Kodim Letkol Kav M Darwis, menjelaskan bahwa perselisihan yang dipicu oleh Konflik “Ikan Asin” tersebut, terjadi antara warga masyarakat, di Kecamatan Labuhan Maringgai.

BACA JUGA:  PWI Lampung Siap Gelar UKW ke XVI

Peristiwa tersebut diduga terjadi antara 3 warga yaitu CA (50) dan MA (40) warga Desa Margasari, yang tidak terima dengan persoalan jual beli ikan asin, kemudian mendatangi rumah AP (38) warga Desa Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai, pada malam takbiran (12/5) lalu.

Ke-3 warga yang sama-sama membawa senjata tajam, sempat berselisih paham, hingga akhirnya saling melukai, dan mengakibatkann CA mengalami luka parah, sehingga sempat dibawa ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal dunia.

BACA JUGA:  Dua Tersangka Pungli Dana Desa APDESI Kecamatan Pugung Ditahan

Untuk mengantisipasi agar konflik tersebut tidak semakin takam dan meluas, akhirnya Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas, segera turun tangan, melakukan pendekatan kepada pihak keluarga dan tokoh masyarakat.

Pihak keluarga akhirnya sepakat untuk mempercayakan serta menyelesaikan persoalan tersebut, kepada pihak kepolisian, untuk selanjutnya diproses sesuai aturan dan hukum yang berlaku. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Plh Danramil 04/LB : Wilayah Kecamatan Panai Hulu Dan Panai Tengah Tetap Konsinten Terapkan Prokes Kepada Masyarakat

LABUHANBATU, Lampung1.com – Gebrakan Danramil 04/LB memutus matarantai Covid 19 di wilayah teritotialnya secara terus …