Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Lamsel Isolasi 100 orang lebih Pasien Terpapar  Covid-19

Lamsel Isolasi 100 orang lebih Pasien Terpapar  Covid-19

Lampung1.com, Lamsel  – Paska hari raya idul fitri, kabupaten Lamsel menampung ratusan lebih Pasien terpapar Civid – 19. Pasien tersebut, selain berasal dari daerah setempat, juga berasal dari sejumlah wilayah sumatra yang akan menuju pulau jawa.

Ratusan Pasien Covit -19 itu terdata saat mereka terjaring di posko kesehatan  KM 20, dan pelabuhan bakauheni, saat akan menuju pulau jawa.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, para pasien tersebut, di tampung diruang isolasi perawatan pasien Covid-19, di gedung Rusunawa Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Pj. Sekdaprov Hamartoni: Jalin Sinergi Untuk Antisipasi Potensi Kenaikan Harga Jelang Puasa dan Lebaran

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, dari  33 ruangan yang ada di Rusunawa, masing-masing diisi untuk 3 orang pasien. Artinya keseluruhan daya tampung yang disediakan di gedung tersebut hanya berjumlah 99 orang.

Juru bicara (Jubir) Tim satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, Eka Riantinawati membenarkan bahwa kapasitas ruang isolasi yang telah disediakan oleh pemkab setempat (Rusunawa) saat ini penuh.

Sayangnya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan ini belum bisa dikonfirmasi secara utuh. Ia mengaku sedang sibuk mengurusi pasien terkonfirmasi Covid-19 yang diduga jumlahnya kian bertambah.

BACA JUGA:  Memberi Motivasi Kepada Masyarakat Didaerah Binaannya secara Berkesinambungan Terus Dilakukan Babinsa Koramil 04/LB

“Oh, iya penuh. Kami lagi di NBR (Negeri Baru Resort) ini, bentar ya kita lagi sibuk, nanti lagi aja ya saya lagi di Rusunawa lagi ngurus yang baru-baru (Pasien) lagi masuk,” katanya, saat dikonfirmasi melalui sambungan telfonnya, Kamis (20/05/2021).

Diketahui sebelumnya, bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah menyediakan pemeriksaan kesehatan berupa swab antigen secara gratis selama 24 jam di tiga titik check point wilayah Bakauheni.

“Swab Antigen sudah disiapkan di tiga titik posko check point, diantaranya exit tol Hatta, Pelabuhan BBJ, dan Pelabuhan ASDP, itu kita berikan secara gratis,” kata Bupati Nanang Ermanto, saat meninjau arus balik di Pelabuhan Bakauheni belum lama ini.

BACA JUGA:  RSUDAM Sediakan Ambulans, Keluarga Bawa Pulang Jenazah Bayi Naik Angkutan Umum

Sementara bagi pelaku perjalanan yang telah dinyatakan positif dari covid-19, lanjut Nanang, petugas tim satgas Lampung Selatan akan merujuk untuk dilakukan isolasi di tempat yang telah disediakan oleh Pemkab Lamsel.

“Jadi kalau ada penumpang yang dinyatakan positif covid-19, akan dirawat di Rusunawa Lampung Selatan,” jelas Nanang. (Nata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …