Sabtu , Juli 24 2021
Home / Nasional / Maryono Bangga, Tiga Petembak Lampung Masuk Pelatnas

Maryono Bangga, Tiga Petembak Lampung Masuk Pelatnas

LAMPUNG1.COM,DL/24052021/Jakarta
—- Petembak Senior andalan Lampung, Maryono mengaku bangga kaderisasi yang dia mulai dari 4 tahun terakhir sudah mulai menunjukkan hasil yang luar biasa. Tiga juniornya saat ini dipanggil ke Pelatnas Menembak untuk timnas SEA Games Indonesia.
Ini diungkapkan Maryono di Jakarta, Senin 24 Mei 2021, saat visit atlet pelatnas yang dilakukan Ketua Umum KONI Lampung beserta tim Satgas Lampung di PON Papua.
Maryono tampak gembira dengan kondisi saat ini dimana tiga junior kadernya mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan dalam cabang menembak di beberapa nomor.

BACA JUGA:  Serius Perangi Narkoba, BNM RI Luncurkan Program Gerakan Sekolah Bebas Narkoba

Tiga atlet Lampung mampu menembus persaingan di Pelatnas. Dari tiga petembak yang masuk Pelatnas masing-masing Nanda Suhelmi nomor Air Soft Gun, Wira Sukmana nomor Air Pistol, Adylia Safitri nomor Women Air Pistol.
Maryono yang menjadi tulang punggung cabang olahraga Menembak provinsi Lampung sejak tahun 2000-an itu kini lebih banyak menjaga dan mengasistensi pelatihan dan pematangan para petembak juniornya, meskipun secara target dirinya juga mendapatkan tugas sendiri.

BACA JUGA:  Plt. Sekdaprov Hamartoni: HUT Lampung ke-54 Bernuansa Lokal, Sederhana dan Ceria

Latihan bersama selalu dilakukan di beberapa lokasi yang ada di Jakarta dan Cilodong, menyesuaikan dengan nomor yang ada. “Ya memang kalua latihan kami harus menyesuaikan dengan lapangan yaa, karena salah satu lapangan tembak di sini sedang renovasi, sehingga kami harus berlatih di Cilodong,” katanya.

Menghadapi persaingan di PON, Maryono mengatakan semua masih tetap berpeluang untuk bisa naik ke prestasi terbaik, sebab arena yang akan dipergunakan sama. “Ya peluangnya fifty-fifty lah. Semua bisa terjadi di lapangan. Maka saya tekankan semua atlet tetalh fokus saat berlatih dan jaga kesehatan selalu prima,” ungkap Maryono.

BACA JUGA:  Totalitas Prajurit Penerangan Kodim Banyumas di TMMD Reguler

Dia juga sangat berterima kasih atas kunjungan Ketum KONI Lampung yang berkenan visit ke tempat latihan di Jakarta. “Meskipun tidak langsung ke lokasi latihan kami, namun pertemuan dengan Ketum KONI Lampung sudah memberikan suntikan semangat buat kami. Artinya Lampung sangat memperhatikan atletnya yang latihan di luar dan secara penuh memberikan supportnya,” tambah peraih medali emas di 4 PON berturut-turut itu. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sasar Tempat Kerumunan, Polres Pesawaran Gelar Patroli Skala Besar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Patroli Skala Besar digelar serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia, …