Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Menuju Gemah Ripah Loh Jinawih, Pemdes Sidodadi Halal Bihalal

Menuju Gemah Ripah Loh Jinawih, Pemdes Sidodadi Halal Bihalal

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Desa Sidodadi Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan halal bihalal dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), Sabtu (22/05/2021).

Kepala Desa Sidodadi, Tunggal menyampaikan, kegiatan ini menjadi momentum penting untuk saling maaf memaafkan yang saat ini masih dalam suasana Idul Fitri 1442.

” Selain itu juga dalam kesempatan ini menjadi moment penting merajut kebersamaan menuju desa Gemah Ripah Loh Jinawi,” ujar Kades saat itu hadir, Babinsa Sertu Maradhona, Ketua BPD, Ketua LPM Suyono, Tokoh Agama, Haris Alhamdani, Sekdes Sukmajaya, dan perangkat desa.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sekaligus rapat koordinasi (rakor) bersama perangkat desa, unsur desa dan tokoh agama untuk kemajuan dan perkembangan Desa Sidodadi.

BACA JUGA:  Petani Lampung Timur Akui Keberhasilan Program Ridho-Bakhtiar

” Sehingga rakor ini sudah menjadi komitmen kami untuk selalu mengadakan musyawarah berbagai hal, terutama memutus matarantai covid-19 yang belum usai agar selalu mengedepankan protokol kesehatan, baik 3 M, dan 5 M,” kata dia.

Lebih dari itu, lanjut Kades, tentunya keterbukaan informasi itu penting untuk disampaikan kepada warga tentang program kerja pemerintah desa yang telah berjalan maupun yang belum dilaksanakan.

” Terlebih bersumber dari dana desa yang saat ini masih fokus penanganan covid-19 baik itu dibidang kesehatan, ekonomi dan keamanan, tentu bantuan ke masyarakat telah kita salurkan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Peringatan HUT Ke- 4 Biro Lampung Utara Berikan Bantuan ke Anak Yatim

Jadi tambah dia, peran fungsi RT, Tim penggerak PKK, unsur desa agar terus saling bahu membahu demi kemajuan desa sesuai peran dan fungsinya masing-masing.

” Tidak harus menunggu arahan karena sudah jelas tupoksinya maka dari itu saya berharap terus lakukan terbaik demi kemajuan Desa Sidodadi, setidaknya koordinasi dan keterbukaan informasi kepada warga dan perangkat desa,” tandas Tunggal.

Ketua BPD Sidodadi, Mukhodi menyampaikan terima kasih dan apresiasi setelah dipaparkan Kepala Desa tentu ini menjadi motivasi yang harus didukung demi kemajuan desa.

BACA JUGA:  Dansatgas Puji Kerjasama Satgas dan Warga Kerjakan MCK Umum

” Namun hal tersebut, tak lepas dari pengawasan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam setiap kegiatannya, karena itu bersumber dari dana desa,” ungkapnya.

Maka dari itu, tambah Ketua BPD, tentu sangat mendukung berbagai program kerja kepala desa.

” Terutama di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) harus lebih kreatif secara mandiri meraih pendapatan dengan ide-ide cemerlang,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan permodalan BUMDes dari kepala desa kepada Direktur BUMDes disaksikan Tokoh Agama, Haris Alhamdani. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gugus tugas Covid-19 Baradatu Melakukan Penyemprotan Disinfektan serta Sosialisasi Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Lampung1.Com Way Kanan — Dengan meningkat nya pasien yang terpapar virus corona di Kecamatan Baradatu, …