Jumat , September 17 2021
Home / Nasional / Pedestrian Akan Jadi Pusat Pariwisata di Kawasan Simpang Limo

Pedestrian Akan Jadi Pusat Pariwisata di Kawasan Simpang Limo

LAMPUNG1.COM, Pali – Melalui kepala dinas Disbutpar Efendi dan tokoh pemuda Teguh Estro serta Ketua GMWP(generasi pemuda wong pendopo Sumsel) menyambangi kantor DPRD kabupaten Pali untuk berdiskusi ke komisi 3 membahas rencana, membuat icon wisata kabupaten Pali Kasimo (kawasan Simpang limo), Senin (10/05/2021).

Gagasan ini di dapat setelah organisasi kepemudaan di Pali memberi gagasan, khususnya di simpang lima harus ada icon tempat untuk tujuan warga dan luar Pali untuk berwisata, baik wisata kuliner, wisata budaya, dan tempat pemuda Pali menyalurkan hobi saat berkunjung ke Pali.

BACA JUGA:  Ikut Ambil Bagian, Ibu-Ibu Persit Ini Setia Dampingi Suami di Lokasi TMMD

Hal itu disambut langsung oleh ketua komisi tiga DPRD Edi Eka Puryadi beserta anggota komisi H. Husni Thamrin.

“Kita sangat setuju dengan gagasan ini memang Pali khususnya di ibu kota kabupaten perlu tempat andalan atau icon yang bisa menjadi andalan di Pali.┬áKita bikin Roda perputaran uang di Pali kembali kepali jangan keluar Pali”, ujarnya.

Dengan nanti adanya pedestrian Kasimo di Pali, diharapkan bisa membantu perekonomian para pencinta seni budaya ,seni musik dan komunitas komunitas yang ada di Pali.

BACA JUGA:  Tengah Bekerja, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Sosialisasikan Program

“Nantinya lokasi Kasimo kita akan menggunakan jalur dua yang ada di simpang lima ,nanti kegiatan pedestrian akan di buka setiap Sabtu malam Minggu di jalur dua simpang lima dilanjut car free day pagi minggu,┬ákita berharap gagasan dan ide pemuda ini didukung oleh seluruh warga Pali dan didukung oleh pemerintah kab.pali
Tujuan kita ke DPRD untuk mendapatkan dukungan dari pihak legislatif ,alhamdulilah anggota dewan khususnya komisi tiga sangat mendukung seribu persen tinggal berkordinasi dengan dinas terkait dan teknis keamanan nanti,” tandas Aditya Ketua GMWP Sumsel.

BACA JUGA:  Lesty Putri Utami : Pergerakan Virus Covid-19 di Lampung Semakin Masif

Anasrullah ketua DPD KNPI Pali saat ditemui di sekretariat KNPI mengaku sangat setuju dengan gagasan pemuda pemuda di Pali, nantinya kalau giat ini terlaksana jangan lupa untuk melakukan prokes ,karna di situasi pandemi covid19 ini kita tetap harus wasapa, dan menaati peraturan yang telah dibuat pemerintah. (Jh)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pesawaran Dorong Desa Percepat Penyusunan RKPDes 2022

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran mendorong 144 Desa melakukan langkah-langkah percepatan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa …