Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Pekon Kota Besi Lulus Verifikasi Open Defecation Free Tahun 2021

Pekon Kota Besi Lulus Verifikasi Open Defecation Free Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Team Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM Pilar Stop Buang Air Besar Sembarangan atau Open Defecation Free ODF di Pekon Kota Besi Kabupaten Lampung Barat, Kegiatan verifikasi dilaksanakan. Kamis (20/05/2021).

Kegiatan Verifikasi yang di lakukan dipekon Kota Besi, Dihadiri oleh seluruh aparatur pemerintahan Pekon Kota Besi, Camat dan Berbagai unsur lingkup kecamatan Batu Brak, Babinsa dan Babinkamtibmas, Serta Kapus Batu Brak, Pendamping Pekon Kota Besi, Bidan Desa.

BACA JUGA:  Semangati Warga, Forkopimcam Tinjau Lokasi TMMD

Mega Selaku Team verifikasi menyampaikan, Open Defecation Free ODF atau Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan. Verifikasi ODF adalah proses memastikan status ODF suatu komunitas masyarakat yang menyatakan bahwa secara kolektif mereka telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

BACA JUGA:  Peringatan HUT Lambar Ke 26 Berlangsung SUKSES (ADV)

“Dari hasil di lapangan kita, Menyampaikan hasil nya di nyatakan pekon kota besi lulus verifikasi ODF Tahun 2021” Tutup Mega

Peratin Pekon Kota Besi Gunawan Menanggapi hasil monitoring team Verifikasi yang di sampaikan oleh team, Dengan positif dan akan lebih gencar lagi dalam masalah Open Defecation Free ODF di Pekon Kota Besi menyampaikan kepada seluruh jajaran nya supaya kedepan lebih giat lagi

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Kudus Bantu Kesulitan Warga

“Alhamdulillah hari ini kita telah lulus Verifikasi Open Defecation Free ODF di Pekon Kota Besi, Harapan saya kepada seluruh aparatur kedepanya lebih meningkatkan dalam bidang kesehatan”, pungkas Gunawan.(As/Sumarlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gugus tugas Covid-19 Baradatu Melakukan Penyemprotan Disinfektan serta Sosialisasi Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Lampung1.Com Way Kanan — Dengan meningkat nya pasien yang terpapar virus corona di Kecamatan Baradatu, …