Kamis , Juli 29 2021
Home / Kesehatan / Pekon Sukamarga di Lampung Barat Lulus Verifikasi ODF Tahun 2021

Pekon Sukamarga di Lampung Barat Lulus Verifikasi ODF Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Tim Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM Pilar Stop Buang Air Besar Sembarangan atau Open Defecation Free ODF lakukan verifikasi di Pekon Suka Marga Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, Kamis (20/05/2021).

Kegiatan verifikasi yang dilakukan di Pekon Suka Marga dihadiri oleh seluruh aparatur pemerintahan pekon setempat, Camat dan berbagai unsur Kecamatan Suoh didampingi Babinsa Babinkamtibmas, perwakilan Puskesmas Srimulyo Suoh, pendamping pekon serta bidan desa Suoh.

BACA JUGA:  DPR RI : Hasil RTLH Dalam Program TMMD Reg-109 Karanganyar Memuasakan

Mega selaku tim verifikasi Provinsi menyampaikan, Open Defecation Free ODF atau Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan. Verifikasi ODF adalah proses memastikan status ODF suatu komunitas masyarakat yang menyatakan bahwa secara kolektif mereka telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

BACA JUGA:  Jelang Hari Raya Qurban, Perampok Bersenjata Beraksi Di Lampung Timur.

“Dari hasil di lapangan, kita menyampaikan hasilnya dinyatakan Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh lulus verifikasi ODF Tahun 2021”, tutup Mega. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM –┬áProgram vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …