Jumat , September 17 2021
Home / Batam / Pemkot Batam Gelar Pasar Murah Disembilan Kecamatan Selama Lima Hari

Pemkot Batam Gelar Pasar Murah Disembilan Kecamatan Selama Lima Hari

Lampung1.com – Batam,Kegiatan Operasi Pasar Murah di Kota Batam dilaksanakan selama lima hari di sembilan Kecamatan.TPID Pemerintah Kota Batam berkolaborasi dengan Badan Usaha,Pertamina,Distributor dan Asosiasi Sembako yang ada di Kota Batam.Turut hadir Wakil walikota Batam,Kepala DisPerinDag kota Batam,bapak William Handoko perwakilan Pertamina pada Kegiatan operasi pasar murah Dikecamatan Bengkong Kota Batam,selasa(11/05/2021).

Hari pertama pelaksanaan Operasi Pasar dilaksanakan pada Kamis, 06 Mei 2021. Kegiatan operasi pasar ini sendiri akan berakhir pada tanggal 11 Mei 2021. Tempat kegiatan operasi pasar murah perharinya dilaksanakan di dua Kecamatan sekaligus.

BACA JUGA:  1 x 24 Jam Tamu Wajib Lapor, kata Sertu Sutarto Babinsa Koramil 426-02 Menggala.

Wakil walikota Batam Amsakar Achmad disela-sela acara bazar murah di Kantor Kecamatan Bengkong menuturkan kepada awak media Lampung1.com
“kegiatan pasar LPG yang kita sebut bazar sembako murah kolaborasi antara Pemerintah dengan Badan Usaha ,Pertamina,Distributor dan Asosiasi sembako Kota Batam.mengapa dikatakan bazar murah karena pertama:masyarakat kita sedang terkena dampak serius dalam Covid -19.Kedua:stok atau komunitas dipasar lebih mahal,kalo bazar murah ini langsung dari distributor dan agen.Seperti daging sapi disini dijual sekitar Rp.85.000 sedangkan diluar bisa sampai Rp.100.000,begitu juga dengan cabe dengan kisaran dibawah harga pasaran”.

BACA JUGA:  Peduli Terhadap Bencana Polres Tanggamus dan Polres Pringsewu Beri Bantuan

Antusias warga Kecamatan Bengkong datang untuk berbelanja sangat besar.Karena pada kenyataannya harga di operasi pasar ini dijamin lebih murah dan dibawah harga pasar resmi di Kota Batam.

Penerapan Protokol Kesehatan selama kegiatan Operasi pasar diterapkan pada warga yang ingin berbelanja wajib menggunakan masker dan sebelum berbelanja mereka mendapatkan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat Thermo gun,jika suhu tubuh diatas 37 C maka warga tidak diperkenankan untuk berbelanja.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Kebut Rabat Program Aladin Ngrancang

“Bazar sembako murah atau privasi pasar yang kita lakukan terhadap beberapa komunity.kenapa masyarakat merasa terbantu dengan adanya bazar murah,karna yang kita jual dengan harga murah produknya baik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri”tutur Wakil Walikota Batam.(iwan)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Lampung Utara Gelar Ujian Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Periode II Tahun 2021

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara – Polres Lampung Utara menggelar Ujian Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Periode …