Minggu , Juli 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Peratin Pekon Ringin Sari Suoh Berinovasi Melakukan Penanaman Tumpang Sari

Peratin Pekon Ringin Sari Suoh Berinovasi Melakukan Penanaman Tumpang Sari

LAMPUNG1.COM –¬†Inovasi untuk kemajuan masyarakat di bidang pertanian harus segera di sosialisasikan dan di berikan contoh, agar para petani dapat memanfaatkan lahan yang seadanya menjadi lumbung ekonomi untuk menunjang kehidupan keluarga mereka.(minggu, 2/05/2021)

Seperti hal nya NurKholis Spd selaku Peratin Pekon Ringin Sari telah mencoba menanam Pisang Mas Kirana, Barangan Merah dan Raja Bulu, tidak hanya itu saja ada juga tanaman Jahe, Sayur Mayur dan cabai rawit putih. Dengan memanfaatkan selah waktu santai pada rutinitas kesibukan nya sebagai peratin, ia memberikan contoh nyata ke masyarakat bahwa dengan bercocok tanam yang tepat maka insyaallah akan mendapatkan hasil yang maksimal, apalagi kalau penyerapan hasil panen nya sudah pasti ada yang menampung seperti hal nya cabai rawit putih indofood. Jadi petani tidak lagi harus khawatir ketemu harga murah. Karena biasanya begitu harga anjlok tidak ada pengepul yang sanggup menyerap barang hasil panenan petani, sehingga terjadi hasil tanaman terbuang begitu saja, dan pasti nya petani merasa kecewa dan merugi.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Percepat Pengecatan Bahan Jendela Rehab Aladin

Dengan ada nya solusi dan pola tanam yang efektip dari berbagai masukan pihak swasta dan media online, mudah-mudahan para petani, khususnya di pekon ringin sari terbantu secara ekonomi, sehingga tidak ada lagi konflik/perebutan lahan antara sesama masyarakat maupun keluarga, yang sering kita dengar selama ini, karena dengan lahan yang seadanya milik petani akan dapat menghasilkan nilai ekonomi tinggi sehingga kebutuhan keluarga terpenuhi dengan Baik.

BACA JUGA:  Puluhan Hektar Lahan Jagung Di Lampung Timur Terendam Banjir

Anak-anak petani pun dapat melanjutkan sekolah sampai perguruan tinggi apa bila kebutuhan ekonomi rumah tangga nya sejahtera. Itu lah salah satu tujuan besar saya untuk memakmurkan petani pekon ringin sari.”ujarnya”. (Sumarlin,Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Lampung Timur Mulai Vaksinasi Massal COVID-19 Tahap Ke-2

LAMPUNG1.COM, Institusi Kepolisian bersinergi dengan Tim Terkait, mulai menggelar Vaksinasi Massal COVID-19 tahap ke-2, di …