Jumat , Juni 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Tengah / Perhimpunan Pemuda Hindu Lamteng Jalin Silaturahmi dengan Pemerintah Setempat

Perhimpunan Pemuda Hindu Lamteng Jalin Silaturahmi dengan Pemerintah Setempat

LAMPUNG1.COM ,Lampung Tengah-Solidaritas Pemuda Hindu (Serdadu) dan Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Lampung Tengah (DPK Peradah Lamteng) bersama-sama berkunjung ke Rumah dinas Bupati Lampung Tengah (H. Musa Ahmad S.Sos.) Selasa/4 Mei 2021

Hadirnya kedua organisasi pemuda Hindu Lampung Tengah ini untuk menjalin silaturahim. Seperti disampaikan oleh direktur eksekutif Serdadu I Made Wirayasa, S.Tr.P., M.M. bahwa di bulan ramadhan adalah hal yang sangat baik untuk saling menjaga silaturahmi. Semua hal positif yang dilakukan di bulan suci maka akan mendapatkan hal-hal yang baik juga.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Terima Bantuan Masker Dari Gubernur Lampung

“Bulan Ramadhan penuh dengan kesucian, sehingga sangat baik untuk kita saling melakukan hal-hal yang positif. Kami hadir untuk menjaga silaturhmi dengan bapak Bupati” terangnya.

Wira juga menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang disampaiakan Serdadu dan Peradah kepada bapak bupati. Yakni soal peran pemuda hindu dalam mendukung dan mengawal kebijakan bapak Bupati Lampung Tengah.

“kami berdiskusi santai dengan bapak bupati, dan bapak bupati menyambut baik kedatangan kami. Kami sampaikan bahwa pemuda Hindu Lampung Tengah selalu siap menjadi bagian dalam pembangunan Lampung Tengah” tutur nya.

BACA JUGA:  SMA Negeri 1 Liwa Gelar Pendidikan Photography

Ketua DPK Peradah Lamteng I Gede Hendra Julian, S.Pd. menuturkan bahwa pemuda telah menghimpun data kebutuhan guru agama Hindu di setiap sekolah baik SD maupun SMP. Menurutnya formasi guru agama Hindu harus menjadi perhatian bersama, karena terdapat banyak kekosongan guru agama Hindu dan juga guru agama tersebut dalam waktu dekat memasuki masa pensiun.

“sesuai data yang kami himpun di lapangan bahwa saat ini adik-adik kami di sekolah SD/SMP sangat membutuhkan guru agama Hindu, sehingga kami mendorong Pemda Lampung Tengah untuk memastikan pengadaan formasi guru agama hindu sesuai data yang kami peroleh. Karena guru-guru yang ada saat ini akan segera memasuki masa pensiun” tutur Hendra

BACA JUGA:  Camat Batu Brak Bersama Babinsa Koramil 422-07/LB Memonitoring Penyaluran BLT-DD DI Pekon Kuta Besi

Hendra juga menyampaikan bahwa pemuda Hindu siap bersinergi dengan pemda Lampung Tengah. “kami akan membantu bapak Bupati untuk meneruskan kebijakan-kebijakan kepada masyarakat. Sehingga apa yang menjadi visi-misi bapak bupati untuk mewujudkan Lampung Tengah berjaya dapat segera terlaksana” tutup nya.(Deny)

About admin

Check Also

Babinsa SerkaHasan Basri Cek Suhu Tubuh warga Dipasar Tradisional, Ingatkan Warga Pakai Masker

LABUHANBATU, Lampung1.com – Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, apalagi dipasar pasar tradisional, …