Jumat , Juni 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Petugas Gabungan Optimalkan Penyekatan Pemudik Yang Melintas Di Lampung Timur

Petugas Gabungan Optimalkan Penyekatan Pemudik Yang Melintas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Petugas gabungan yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, di wilayah Kabupaten Lampung Timur, terus mengoptimalkan upaya penyekatan bagi masyarakat yang nekat melakukan aktifitas mudik.

Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis, bersama Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, menyampaikan bahwa himbauan untuk tidak melaksanakan aktivitas mudik pada lebaran tahun ini, merupakan kebijakan dari pemerintah pusat, yang berlaku secara nasional.

BACA JUGA:  Perbaikan Jalan TMMD Kodim Bojonegoro Di Ngrancang, Mendapat Apresiasi

Aturan untuk tidak melakukan aktifitas mudik ini, bertujuan untuk menekan potensi peningkatan angka paparan COVID-19, khususnya yang berada dari cluster mobilitas masyarakat.

Beberapa upaya yang dilakukan petugas gabungan untuk menekan aktifitas mudik di Kabupaten Lampung Timur, adalah dengan melakukan himbauan, kemudian menghentikan dan memeriksa kendaraan bermotor berplat luar daerah, yang kedapatan melintas di depan Pos Pelayanan serta Pos Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2021.

BACA JUGA:  Imbang 2-2 Dengan DB Asia, Giga FC Gagal Raih Poin Penuh di Futsal Profesional League (FPL) 2020

“Kendaraan berplat luar daerah, kita hentikan, dan diperiksa dokumen serta surat perjalanannya, kemudian dihimbau untuk tidak melakukan aktifitas mudik, dan tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Babinsa SerkaHasan Basri Cek Suhu Tubuh warga Dipasar Tradisional, Ingatkan Warga Pakai Masker

LABUHANBATU, Lampung1.com – Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, apalagi dipasar pasar tradisional, …