Jumat , Juni 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Puluhan Kendaraan “Diputar-Balik” Selama Arus Mudik & Balik Lebaran Di Lampung Timur

Puluhan Kendaraan “Diputar-Balik” Selama Arus Mudik & Balik Lebaran Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Petugas Gabungan yang bersiaga di pos Pengamanan (Pos Pam), dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di wilayah Kabupaten Lampung Timur, tidak segan-segan memerintahkan putar balik kendaraan pemudik, yang kedapatan nekat melintas, selama arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1442 H.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, bersama Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis, pada Selasa (18/5), menyampaikan bahwa selama arus mudik dan balik lebaran, yaitu tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, terdapat puluhan kendaraan pemudik, yang diputar-baluk, karena kedapatan nekat melintas, tanpa dilengkapi dokumen perjalanan.

BACA JUGA:  DPRD Kepri Gelar Paripurna Atas Rekomendasi BPK Terhadap Laporan Keuangan Pemprov TA 2019

“Masyarakat harus memahami, bahwa sesuai Keputusan Pemerintah Pusat, larangan mudik pada lebaran tahun ini, bertujuan untuk menekan potensi angka paparan COVID-19,” terangnya.

Selain itu Petugas Gabungan, dari Institusi Kepolisian, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Kesehatan dan tim terkait lainnya, juga melakukan proses Swab Antigen, kepada masyarakat yang kedapatan melintas dari luar wilayah, dan tidak membawa surat keterangan bebas COVID-19.

BACA JUGA:  Pasiter Kapten Inf Agus Wantoro Tinjau Pemasangan Tratag Untuk Acara Penutupan TMMD 106 Kodim Cilacap

“Untuk menekan potensi cluster COVID-19 dari para pemudik, kita juga melakukan upaya antisipasi berupa Swab Antigen, bagi masyarakat yang diketahui berasal dari luar daerah, yang kedapatan tidak memiliki surat keterangan bebas COVID-19, di setiap Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di wilayah Kabupaten Lampung Timur,” tambahnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Plh Danramil 04/Labuhan Batu Terus Sosialisasikan Prokes

LAMPUNG1.COM, Labuhan Batu – Gebrakan Danramil 04/LB memutus matarantai Covid 19 diwilayah teritorialnya secara terus …