Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Ratusan Kendaraan Berwisata Di jalur Pantai Mutun Putar Balik

Ratusan Kendaraan Berwisata Di jalur Pantai Mutun Putar Balik

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan kendaraan dari jenis apapun disekat dan diarah putar balik yang hendak berwisata pantai di wilayah Pesisir Kabupaten Pesawaran, Minggu (16/05/2021).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran Iptu Amsar, S.Sos mengemukakan, dalam operasi
ketupat Idul Fitri 1442 H kali ini merupakan kegiatan live report.

” Penyekatan dilakukan terhadap pengendara Roda dua (2), dan roda empat (R4) maupun roda enam (R6) yang hendak menuju pantai di wilayah Pesisir Pesawaran,” ujar Iptu Amsar.

Untuk itu, sambung Kasat Lantas, petugas melakukan pemeriksaan dokumen kendaraan termasuk dokumen kesehatan.

” Namun demikian juga himbauan disampaikan kepada pengendara berjenis apapun untuk dapat memutarkan arah balik kendaraan yang hendak menuju pantai ke arah Bandar Lampung,” kata dia.

BACA JUGA:  Sertu Miswan Dorong Warga untuk Maju dalam Berkarya

Kemudian, ujar Iptu Amsar, dilanjutkan patroli mobile ke arah pasar Hanura guna monitoring situasi terkini arus lalu lintas dan melaksanakan sosialisasi pencegahan penularan covid-19.

” Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas di jalur pantai mutun dan sekitarnya yang ada di Kecamatan Teluk Pandan,” jelasnya.

Meski demikian tambah Kasat Lantas, berharap masyarakat bisa memahami cara pencegahan covid-19 dengan protokol kesehatan.

” Sebagaimana adanya himbauan dan surat edaran tentang larangan mudik, larangan berwisata guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga tidak terjadi berkerumunan dan penumpukan di tempat objek wisata,” tandasnya.

Dalam laporan Ipda Syamsul Ridwan di Depan Pospam Rumah
Makan Kuda, Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Minggu (16/05/2021).

BACA JUGA:  LK 21 Merespon Positif Pemerintahan Arinal Peduli Konservasi Hutan

” Kami menghimbau kepada masyarkat yang akan berwisata
untuk memutar balikkan kendaraannya karena tempat wisata masih tutup,” ucapnya.

Untuk itu sambung Ipda Syamsul, hal tersebut dilakukan untuk
menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas dalam rangka operasi ketupat Idul Fitri 1442 H.

” Saat ini tempat wisata pantai tutup sementara guna menjaga dan mencegah penyebaran covid-19,” tandasnya.

Dalam operasi ketupat idul Fitri 1442 H tersebut juga dipimpin Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto SH.MH. bersama Kapolsek Padang cermin AKP. Darwin, SH. Bripka Febri, Briptu Revi, Devia, Bripda Riri, Briptu Alditya, Bripda Tri Wibowo, Briptu Cindi bersama personil Pospam Pantai Mutun dan Personil Pos Screening Mutun dan Pospam Rumah Makan Kuda.

BACA JUGA:  Meski Baru Datang Namun Babinsa Ini Rajin Bantu Warga

Pantauan, media ini, di check point Pospam Rumah Makan Kuda, Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, petugas memberikan himbauan yang melintasi jalur tersebut terlihat kepadatan kendaraan hingga perbatasan Kota Bandar Lampung.

Hampir seluruh tempat objek wisata pantai dan antar pulau di Kabupaten Pesawaran, terutama di Kecamatan Teluk Pandan tutup hingga Minggu (16/05/2021) sebagaimana surat edaran dari pemerintah kembali normal pada Senin (17/05/2021).

Obyek wisata di Pesawaran ini masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga lokal maupun luar provinsi Lampung hingga di hari ke-4 diberlakukan penutupan sementara sesuai anjuran dari pemerintah. (Wahyudin/rls).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM –┬áProgram vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …