Jumat , Juni 4 2021
Home / Terkini / Rumah Pedagang Es Dugan Pasar Cimeng Dilalap Sijago Merah

Rumah Pedagang Es Dugan Pasar Cimeng Dilalap Sijago Merah

LAMPUNG1.COM, BANDAR LAMPUNG- Sebuah rumah pedagang es dugan di depan Pasar Cimeng, dilalap sijago merah sekitar pukul 20.30 Wib, Jum’at (07/05/2021) saat ditinggalkan ke rumah orang tuanya di Palapa, Kota Bandarlampung.

Sijago merah melalap rumah tersebut akibat konsleting listrik yang berasal dari salah satu kios milik pedagang tersebut terjadi di RT. 02 lingkungan I Kelurahan Gedong Pakuon, Bandarlampung.

Salah satu warga RT. 02/LK 01 Kelurahan Gedong Pakuon, M. Zen membenarkan

” Ya. Kebakaran tersebut terjadi akibat konseling listrik dari salah satu kios sosis yang disewakan ke orang lain menyatu dengan rumah pemilik kios tersebut,” ujar salah satu warga RT.02 LK. I Kelurahan Gedong Pakuon, kepada lampung1.com, Jum’at (07/05/2021).

BACA JUGA:  Kejari Kotabumi Buka Bersama PWI dan IWO

Menurutnya, saat peristiwa kebakaran itu terjadi, Hidayat (38) beserta keluarganya sedang ke rumah mertuanya di Palapa setelah melaksanakan sholat terawih.

Selang setengah jam, warga dan tetangga teriak-teriak minta tolong terjadinya kebakaran, tanpa tinggal diam langsung bergerak cepat membantu warga lainnya untuk memadamkan api tersebut.

” Kami bersama warga lainnya bergerak cepat, sebagian hubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar), menghubungi PLN, pihak aparat kepolisian dan maupun pihak pemilik rumah tersebut,” ujar M.Zen.

BACA JUGA:  Satgas Laksanakan Program 100 Persen Selesai

Sambung warga setempat, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dalam hitungan sejam api dapat dipadamkan setelah puluhan unit mobil damkar turun langsung meski sempat api membesar sebelumnya.

” Alhamdulillah. Selang satu jam api dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah warga lainnya hingga saat ini lokasi sudah di garis police, dan sudah datang pemilik rumah tersebut,” kata dia.

Lebih dari itu, lanjut salah satu warga setempat, memang sempat panik dan menjadi kekhawatiran warga dan para tetangga karena lokasinya berdekatan sekali dengan permukiman maupun Pasar Cimeng, dan Puskesmas.

BACA JUGA:  DPRD Tulang Bawang Barat Galar Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Presiden

” Kebakaran itu penyebabnya berawal adaya bunyi dan keluarnya percikan api dari kabel listrik di salah satu kios sosis yang menyatu dengan rumah pemilik kios tersebut,” ujarnya.

Atas peristiwa ini, tambah warga setempat, berdasarkan informasi petugas tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

” Namun, diperkirakan korban mengalami kerugian material,” tutup M.Zen. (Wahyudin).

About admin

Check Also

Plh Danramil 04/Labuhan Batu Terus Sosialisasikan Prokes

LAMPUNG1.COM, Labuhan Batu – Gebrakan Danramil 04/LB memutus matarantai Covid 19 diwilayah teritorialnya secara terus …