Rabu , Agustus 4 2021
Home / Kesehatan / Satgas Covid-19 Desa di Teluk Pandan Kembali Fokus Tangani Covid-19

Satgas Covid-19 Desa di Teluk Pandan Kembali Fokus Tangani Covid-19

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Perkembangan trend status penyebaran covid-19 di Kabupaten Pesawaran. Satu diantaranya di Kecamatan Teluk Pandan, mengalami lonjakan yang sebelumnya status zona hijau ke kuning, kini berstatus zona orange membuat

tim satgas covid-19 melakukan gerakan upaya pencegahan dan pendeteksian hingga ke tingkat RT dalam penanganan penyebaran covid-19.

Adapun dari hasil rapat koordinasi (rakor) bersama 10 desa termasuk tempat objek wisata Kecamatan Teluk Pandan, dan pemberian sanksi terhadap pelanggaran prokes sebagaimana penerapan sesuai regulasi yang berlaku.

BACA JUGA:  Pemprov Dorong Kabupaten/Kota Kembali Canangkan GELAM

” Tindakan tegas itu diberikan kepada masyarakat yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) covid-19. Bagi warga yang terdampak Covid-19 untuk selalu dipantau Tim Satgas Covid-19,” ucap Sekcam Teluk Pandan, Hadi Jaya Kusuma saat membacakan hasil kesimpulan rapat bersama penanganan covid-19 di Kecamatan Teluk Pandan.

Sambung Sekcam, tentunya agar Tim Satgas Covid-19 Desa dan posko penanganan covid desa di 10 Desa kembali diaktifkan. Tim Satgas Covid-19 Kecamatan, Desa, Nakes kembali berfokus pada Operasi Yustisi.
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan, Desa, Nakes agar selalu berkoordinasi untuk meminimalisir penularan Covid-19.

BACA JUGA:  Tetesan Keringat TNI dan Warga Ubah Wajah Desa Sendang kulon

” Termasuk Anggaran desa untuk covid-19 dialokasikan melalui anggaran perubahan agar dianggarkan kepada masyarakat yang tertular covid-19. Dan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat keramaian,” kata dia.

Tambah Sekcam, begitupun juga di tempat wisata ketika hari weekend atau libur agar mengirimkan Tim Satgas Desa yang sudah dibentuk untuk berada di lokasi wisata yang berada di desa masing-masing.

“Untuk penindakan tegas bagi pelanggar prokes, agar desa diperkuat dan keluarkan Peraturan Desa/ Peraturan Kepala Desa untuk pelaksanaan new normal. Sedangkan dari Polsek Padang Cermin tidak akan mengeluarkan surat ijin keramaian,” tandasnya. (Wahyudin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai …