Jumat , Juni 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Sidak Hari Pertama Masuk Kerja, Puluhan ASN Pesawaran Absen

Sidak Hari Pertama Masuk Kerja, Puluhan ASN Pesawaran Absen

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Sebanyak puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran bakal dikenai sanksi di hari pertama masuk kerja usai libur panjang lebaran, bila absen pada Senin (17/05/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten
Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa,
MM mencatat dari jumlah 1.090 PNS/ASN tercatat kehadiran 96%. PNS/ASN tanpa keterangan ada 22 orang atau presentase sekitar 2,02%.

” Bila ASN/PNS absen akan dikenai sanksi di hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri,” ujar Sekdakab Pesawaran usai memimpin Sidak kepada lampung1.com, Senin (17/5/2021).

BACA JUGA:  Bupati Parosil Mabsus Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Al-Hasyimiyah

Menurutnya, tercatat keterangan sakit dan cuti ada 17 orang (1,56%). Jadi Itu dari hasil Inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

” Terendah itu di OPD di Dinas Pendidikan hanya 6 %, karena banyak disebabkan sakit, dan mungkin terlambat datang,” terang Sekdakab Pesawaran.

Lebih dari itu, lanjut Sekdakab Pesawaran bahwa di OPD Sekretariat itu terdapat 99 % kehadiran ASN, Bappeda dan Dispenda 99 %, dan BKD 100 %.

” Alhamdulillah, rata-rata semua kerjanya bagus. Mungkin pengawasan berjenjang dari OPD berjalan dan mungkin mereka sekalian halal bihalal,” terangnya.

BACA JUGA:  Dukung Ternak Desa, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Mandikan Kambing

Meski demikian, sambung Sekdakab bahwa sidak kali ini dilakukan ingin memastikan keaktifan dari tingkat kepatuhan para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak ada yang bolos pada hari pertama kerja.

” Sidak terbagi 4 tim dan dikoordinir timnya masing-masing untuk mengecek dan mendatangi ke beberapa OPD hingga pemeriksaan absensi dilakukan. Satu tim mendatangi 7 sampai 10 OPD, termasuk satu timnya saya pimpin dengan kehadiran rata-rata ASN 98 %,” terangnya.

Lebih lanjut Sekdakab Pesawaran menambahkan bahwa di hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H itu tentu tidak ada Work From Home (WFH).

BACA JUGA:  Pemkab Lampura Gelar Rakor Bulan Februari 2018

” Bahkan tidak akan terjadinya penumpukan karena memiliki ruangan masing-masing di OPD. Jadi semua ASN hadir untuk hari ini dan WFH kembali dilaksanakan mulai minggu depan,” tandasnya.

Dihari yang sama, usai melakukan sidak dilanjutkan halal Bi halal dengan seluruh OPD Pemkab Pesawaran, dalam suasana lebaran Idul Fitri 1442 H.

Sedangkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Ketua Tim Penggerak PKK
Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi melakukan silaturahmi, sekaligus halal Bilal dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi didampingi Ketua Tim Penggerak
PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal. (Wahyudin).

About admin

Check Also

Plh Danramil 04/Labuhan Batu Terus Sosialisasikan Prokes

LAMPUNG1.COM, Labuhan Batu – Gebrakan Danramil 04/LB memutus matarantai Covid 19 diwilayah teritorialnya secara terus …