Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Tekan COVID-19, Kawasan Wisata Di Lampung Timur Tutup

Tekan COVID-19, Kawasan Wisata Di Lampung Timur Tutup

LAMPUNG1.COM, Upaya untuk mengantisipasi peningkatan angka paparan COVID-19, saat suasana hari raya Idul Fitri 1442 H, juga berimbas pada penutupan kawasan wisata di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Komandan Kodim 0429 Letkol Kav M Darwis, pada Senin (17/5), menjelaskan bahwa kebijakan terkait penutupan kawasan wisata ini, telah sesuai dengan Instruksi Bupati Lampung Timur poin ke 12 huruf (a) no. 7, yang tidak mengizinkan beroperasinya obyek wisata dan tempat hiburan, demi menghindari adanya peningkatan angka paparan COVID-19.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Peternak, TMMD Bojonegoro Berikan Bimtek Inseminasi Buatan

Beberapa objek wisata di Kabupaten Lampung Timur, yang pada lebaran tahun ini tidak beroperasi, antara lain adalah Taman Nasional Way Kambas (TNWK), dan Pantai Kerang Mas.

Penutupan kawasan wisata tersebut bertujuan untuk menekan potensi terjadinya kerumunan masyarakat, yang dikhawatirkan akan memicu cluster COVID-19, saat suasana lebaran tahun 2021, di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

“Personil gabungan TNI dan Kepolisian, telah disiagakan, untuk memastikan seluruh kawasan wisata di Kabupaten Lampung Timur tidak beroperasi,” tegasnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM –┬áProgram vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …