Sabtu , Juli 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Terbawa Arus, Bripka Heri Susilo Wafat Demi Anak

Terbawa Arus, Bripka Heri Susilo Wafat Demi Anak

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Personil Polres Pesawaran, yakni Bripka Heri Susilo meninggal dunia karena tenggelam demi menyelamatkan nyawa anak kandungnya yang terbawa arus ombak laut di Pantai Teluk Kiluan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Pukul 15.00 Wib, Sabtu (29/05/2021).

Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Aria Radmantyo, menyampaikan, duka cita mendalam atas wafatnya
anggota yang tercatat sebagai jabatan Ba Polsek Kedondong dikarenakan tenggelam dan terbawa arus ombak pada saat menolong anak laki-lakinya yang terbawa arus ombak.

” Menurut keterangan petugas puskesmas almarhum meninggal dunia dikarenakan tenggelam banyak menelan air laut. Almarhum sempat dibawa ke Rumah Sakit Dadi Tjokrodipo Kota Bandar Lampung,” jelas Kapolres Pesawaran.

BACA JUGA:  Prihatin Kondisi Pesisir Pantai, Pemdes Pangkalan Bersama Komunitas Peduli Pantai Lakukan Penanaman Mangrove

Sambung Vero, sekira pukul 16.15 Wib almarhum di bawa menggunakan ambulance menuju kediaman orang tua almarhum yang beralamatkan di Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

” Jenazah almarhum akan dikebumikan pada hari Minggu tanggal 30 Mei 2021 di TPU Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan,” ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut Kapolres Pesawaran bahwa almarhum bersama istri dan dua orang anaknya pergi ke pantai Teluk Kiluan Kabupaten Tanggamus dalam rangka rekreasi pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 sekira pukul 10.00 Wib. Tiba di lokasi pada Pukul 13.00 Wib almarhum istirahat sejenak untuk makan siang dan sekira Pukul 14.30 Wib bersama dua orang anaknya mandi di Pantai Kiluan.

BACA JUGA:  Sekjen Kwarnas Pramuka Lantik Ketua Kwarda Lampung, Gubernur Arinal Berharap Pramuka Jadi Garda Depan Pembentukan Karakter Generasi Muda yang Tangguh

” Sekira Pukul 15.00 Wib anak laki-laki almarhum tiba-tiba terbawa arus laut Teluk Kiluan. Sedangkan almarhum yang berdiri tidak jauh dengan anaknya secara spontan mengejar untuk menolong anaknya yang terbawa arus laut tersebut,” jelasnya.

Namun masih menurutnya, situasi ombak laut sangat deras sehingga almarhum bersama anaknya terbawa ombak, dan tidak muncul ke permukaan laut. Akan tetapi untuk kondisi anak laki-lakinya badannya terombang ambing/mengambang dilaut sehingga dapat di tolong oleh masyarakat sekitar pantai.

” Nyawa anak laki-laki almarhum dapat di selamatkan oleh warga sekitar. Sedangkan Almarhum Bripka Susilo jasadnya sudah tenggelam sekitar 10 menit dan baru terlihat atau muncul jasadnya di permukaan laut langsung di selamatkan oleh warga sekitar dan dibawa ke bibir pantai,” kata Kapolres.

BACA JUGA:  Polisi Bongkar Kasus Pembegalan Tukang Bakso Di Lampung Timur

Setelah itu, tambah Vero, dilakukan pertolongan pertama oleh masyarakat sekitar Pantai Teluk Kiluan dan nyawa almarhum tidak bisa di selamatkan. Selanjutnya masyarakat sekitar membawa almarhum ke Puskesmas Teluk Kiluan, Kabupaten Tanggamus.

” Almarhum dibawa ke Puskesmas itu untuk dilakukan tindakan penanganan bantuan medis, namun keterangan dari petugas Puskesmas bahwa almarhum di nyatakan sudah meninggal dunia,” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi V Di Kab Tubaba

Lampung 1.com Tubaba:Dalam rangka kunjungan kerja perseorangan Reses masa persidangan V tahun 2020-2021 Drs H.Tamanuri.,MM.Anggota …