Jumat , Juni 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Tim Monitoring PPKM yang Dibentuk Gubernur Arinal Pantau Penanganan Pencegahan Covid-19 di Pesawaran dan Lampung Selatan

Tim Monitoring PPKM yang Dibentuk Gubernur Arinal Pantau Penanganan Pencegahan Covid-19 di Pesawaran dan Lampung Selatan

LAMPUNG1.COM,PESAWARAN —– Tim Monitoring pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang dibentuk Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melakukan pemantauan di Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (6/5/2021).

Menurut Koordinator Tim 5 Monitoring dan Evalusi Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Lampung Muhammad Firsada,
guna mencegah penyebaran Covid-19, Tim meminta kepada para Bupati di kabupaten tersebut untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA:  Letkol. Inf. Abi Kusnianto Himbau Tim Publikasi Jaga Kesehatan

Caranya dengan melaksanakan protokol kesehatan 3M + 2M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan + Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

Firsada mengingatkan perangkat desa harus melakukan pendekatan dan sosialisasi dalam penanganan Covid-19 di daerahnya dan mengoptimalkan penggunaan aplikasi Smart Village untuk mengupdate data terkait kasus Covid-19 di wilayahnya.

Dalam kesempatan itu juga Tim 5 Monitoring Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Lampung memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Selatan berupa paket masker masing masing sebanyak 2000 buah yang akan dibagikan kepada masyarakat desa.

BACA JUGA:  Tinjau Ke lokasi, Tim Wasev TMMD Gunakan Sepeda Motor

Seperti diketahui, demi optimalnya pelaksanaan Instruksi Gubernur Nomor 1 Tahun 2021 terkait PPKM dan PPKM Mikro serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa atau Kelurahan, Pemerintah Provinsi Lampung meluncurkan Tim Monitoring.

Kegiatan Tim ini dilandasi oleh pencegahan peningkatan tren kasus Covid-19 di Indonesia sebesar 2.03% yang didasari peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Tim ini juga sekaligus memonitor pelaksanaan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor 045.2/1652/VI.07/2021 tanggal 28 April 2021 tentang peniadaan mudik dan pengetatan pembatasan perjalanan orang dalam masa pandemi Covid-19, dan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor 045.2/1665/VI.07/2021 tentang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, kenaikan Isa Al Masih dan hari raya Waisak dalam situasi pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung.
(Red)

About admin

Check Also

Babinsa SerkaHasan Basri Cek Suhu Tubuh warga Dipasar Tradisional, Ingatkan Warga Pakai Masker

LABUHANBATU, Lampung1.com – Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, apalagi dipasar pasar tradisional, …