Jumat , Juni 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Tindaklanjuti Larangan Mudik, Petugas Periksa Kendaraan Plat Luar Daerah Di Lampung Timur

Tindaklanjuti Larangan Mudik, Petugas Periksa Kendaraan Plat Luar Daerah Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil gabungan yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, melakukan pemeriksaan pada kendaraan bermotor berplat luar daerah, yang melintas di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, pada Jumat (7/5), menjelaskan bahwa pemeriksaan kendaraan plat luar daerah tersebut, merupakan tindak lanjut dari keputusan pemerintah yang melarang aktifitas mudik lebaran, pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

BACA JUGA:  Dukung Kemajuan Film Dokumenter di Lampung, Sejumlah Komunitas Film Akan Gelar Workshop dan Screening Film Dokumenter

Aturan terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, bertujuan untuk menekan dan mengantisipasi peningkatan angka paparan COVID-19.

“Kendaraan berplat nomor polisi luar daerah, yang kedapatan melintas, kita hentikan dan diperiksa kelengkapan dokumen kendaraan, serta dokumen perjalanannya, termasuk surat negatif COVID-19,” jelasnya.

Pada pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021, Polres Lampung Timur, menyiagakan 5 Pos, yang terdiri dari 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan, dengan melibatkan personil gabungan dari Kepolisian, TNI, Brimob, Satuan Pol PP, Dinas Perhubungan, Kesehatan, BPBD, dan Instansi terkait lainnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Babinsa SerkaHasan Basri Cek Suhu Tubuh warga Dipasar Tradisional, Ingatkan Warga Pakai Masker

LABUHANBATU, Lampung1.com – Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, apalagi dipasar pasar tradisional, …