Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / TNI Kuatkan Sinergi dan Koordinasi Pencegahan Penularan Covid-19

TNI Kuatkan Sinergi dan Koordinasi Pencegahan Penularan Covid-19

Lampung1.Com Way Kanan— Komandan Pos Sub-Koramil 427-10 Negeribesar, Kabupaten Waykanan, Peltu (Pembantu Letnan Satu) Aldaruswal mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Guna mengoptimalkan Sinergi dan koordinasi seluruh elemen terkait pencegahan dan Penularan Covid-19 (UPT) Puskesmas Rawat Inap setempat, Sabtu (22-5-2021).

Kunjungan bertajuk program Komunikasi Sosial itu, bertujuan untuk lebih memperkuat sinergi dan koordinasi upaya pencegahan penularan covid-19 di wilayah setempat.

Menurut Peltu. Aldaruswal. “Pencegahan covid-19 ini, tidak bisa dilakukan salah satu pihak saja. Perlu peran aktif semua pihak. Karena itu sinergi dan koordinasi dari seluruh elemen terkait, harus diperkuat untuk mengoptimalkan efektifitas upaya pencegahan covid-19,” Jelas nya.

BACA JUGA:  DPRD Pringsewu Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Kepala Daerah Pringsewu 2018

Ia juga berharap, melalui koordinasi dengan jajaran UPT Puskesmas Rawat Inap Negeri Besar, sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan lebih efektif.

“Nantinya sosialisasi protokol kesehatan pada masyarakat, akan kita lakukan bersama, melibatkan aparat Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Mayarakat (Bhabinkambtimas) di 13 kampung di Kecamatan Negeribesar, serta pihak puskesmas,” tandas nya..

Ditempat yang sama Kepala UPT Puskesmas Negeri besar Suardi Ahmad menyambut baik, dan mengapresiasi langkan aparat TNI dari Sub Koramil setempat untuk memperkuat sinergi dan koordinasi upaya dari pencegahan covid-19.

BACA JUGA:  Jajaran Perwira Kodim Kudus Siap Sukseskan TMMD Reguler ke-107 TA. 2020

“Kami sangat mengapresiasi dan siapa mendukung sosialiasi protokol kesehatan yang selama ini dilakukan aparat TNI dan Kepolisian,” Jelas Kepala UPT Puskesmas setempat.

“Semoga kelak dengan semakin kuatnya sinergi program pencegahan covid-19 ini, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat,” Pungkas nya.(Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dikepimpinan Dendi Ramadhona, Pesawaran Raih Penghargaan KLA 2021

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Kabupaten Pesawaran meraih Penghargaan KLA 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen …