Jumat , Juni 4 2021
Home / Agama / Umat Muslim Kota Metro & Lampung Timur, Antusias Sholat Idul Fitri Di Masjid

Umat Muslim Kota Metro & Lampung Timur, Antusias Sholat Idul Fitri Di Masjid

LAMPUNG1.COM, Warga Muslim di Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis (13/5), antusias melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1442 H, di Masjid dan Musholla.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid dan Musholla pada tahun ini, merupakan himbauan dari pemerintah, menyikapi situasi Pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir di negara ini.

Protokol kesehatan menjadi kewajiban yang harus dipatuhi oleh umat muslim saat melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1442 H, yaitu antara lain wajib mengenakan masker, mencuci tangan, membawa sendiri perlengkapan sholat, dan membatasi kapasitas jumlah jamaah pada setiap Masjid dan Musholla.

BACA JUGA:  Sumringahnya Warga Sendang Kulon Atas Pelaksanaan TMMD

Selain pembatasan dan pengetatan ibadah sholat Idul Fitri, tradisi perayaan malam Takbiran, pada tahun ini, juga tidak boleh digelar berkeliling dijalan raya, tetapi hanya boleh dilaksanakan di setiap Masjid dan Musholla, dengan peserta yang terbatas, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada tahun ini, Khotbah Idul Fitri juga disampaikan dengan durasi waktu yang lebih pendek, yaitu tidak lebih dari 20 menit, dan antara jamaah sholat Idul Fitri juga dihimbau tidak bersalam-salaman. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Babinsa SerkaHasan Basri Cek Suhu Tubuh warga Dipasar Tradisional, Ingatkan Warga Pakai Masker

LABUHANBATU, Lampung1.com – Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, apalagi dipasar pasar tradisional, …