Jumat , Juni 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Wali Murid SMPN 2 TBU Keluhkan Ada Potongan KIP Rp, 75.000/Siswa

Wali Murid SMPN 2 TBU Keluhkan Ada Potongan KIP Rp, 75.000/Siswa

Lampung1.com Tubaba:Beberapa wali murid sekolah menengah pertama Negeri SMPN2) di Tiyuh Karta Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat mengeluhkan adanya potongan sebesar Rp 75.000 persiswa/wi yang mendapatkan bantuan dari pusat program pendidikan kartu Indonesia Pintar (KIP).

Seperti yang di sampaikan oleh Wahab pada hari Kamis 6/5//2021,bahwa dia tidak terima dan merasa keberatan terkait adanya potongan tersebut.

“Saya salah satunya wali murid yang tidak terima dan merasa keberatan dengan adanya potongan sebesar Tuju puluh lima ribu rupiah, Rp ( 75.000) per siswa/wi.”Ujarnya.

BACA JUGA:  Pengumuman Hasil Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Lamsel tidak Transparan

Begitu juga yang di sampaikan oleh Ma,il, Wali murid sekolah di tempat yang sama dia pun sangat kecewa dengan adanya potongan tersebut yang sebelumnya tidak pernah ada musawarah dulu.

“Saya sangat kecewa dan tidak terima tentu saja saya sangat keberatan dengan adanya potongan tersebut,bahkan ada juga tarikan sebesar Rp 50.000,dengan dalih untuk pembuatan ATM,ternya tidak terealisasi juga sampai saat ini ATM tidak ada.

BACA JUGA:  Makin Hari Rumah Mbah Sulkan Makin Cantik Ditangan Satgas TMMD 107 Kodim Kudus

“Dan selanjutnya di sekolahan tersebut tidak Hanya sampai di situ aja permasalahannya, tapi lebih mirisnya lagi bekas bahan bangunan di sekolah seperti genteng dan lainnya di bagikan kepada oknum guru-guru Setempat.”ucapnya.

Di tempat yang sama Sahbirin. Kepala sekolah SMPN2,di dampingi oleh Ibu,Darma, menjelaskan terkait dengan pemotongan dana bantuan tersebut,

“Adapun potongan tersebut itu untuk biaya beli matrai,dan untuk saldo tabungan dua puluh lima ribu rupiah,Rp.25.000,serta photo kopi dan biaya transportasi.” jelasnya.(slm)

About admin

Check Also

Babinsa SerkaHasan Basri Cek Suhu Tubuh warga Dipasar Tradisional, Ingatkan Warga Pakai Masker

LABUHANBATU, Lampung1.com – Masih banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, apalagi dipasar pasar tradisional, …