Minggu , Juni 13 2021
Home / Peristiwa / Angkut Kayu Kawasan, Polisi Ciduk Kaur Desa Pampangan Berikut Sopir dan Kenek

Angkut Kayu Kawasan, Polisi Ciduk Kaur Desa Pampangan Berikut Sopir dan Kenek

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Aparat kepolisian
mengamankan sopir (BR) dan kenek (RY) saat membawa kayu snokling yang dicurigai berasal dari hutan kawasan, tanpa dilengkapi dengan dokumen.
Tim Tekab 308 Polres Pesawaran dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Pesawaran turut mengamankan seorang Kaur Kesra Desa Pampangan NS (31) selaku perantara dalam kasus tersebut.

” Ya benar, Tim khusus Anti Bandit (TEKAB) Polsek Kedondong, dan Unit Tipiter bersama Tekab 308 Polres Pesawaran, dipimpin langsung oleh AKP. Eko Rendi Oktama, SH, pada Rabu 09 Juni 2021sekira pukul 22.30 Wib mengamankan para tersangka, berikut Barang Bukti (BB) guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, SIK, MH, dalam pers rilisnya kepada pewarta, Kamis (10/06/2021).

BACA JUGA:  Hj. Elti Yunani Silaturahmi Mohon Doa Restu Sebagai Calon Kepala Daerah Pesibar

Menurutnya, barang Bukti (BB) yang diamankan dari para tersangka tersebut adalah 1 (satu) unit truk mitsubishi Cold Diesel No. Pol. BE 8695 TY, 48 (empat puluh delapan) gelondong kayu jenis snokeling ukuran 1 m s/d 1,5 m. Berikut 1 (Satu) Unit Hp Evercoss warna biru, 1 (satu) unit Hp Realme warna hijau, dan 1 (satu) unit Hp Samsung Galaxy Y warna hitam.

” Jadi dalam perkara tersebut (Illegal logging, red) dari pihak kami hingga saat ini masih terus melakukan pengembangan, sebagaimana menindaklanjuti laporan tersebut. Dimana saat membawa kayu tersebut juga tidak dilengkapi dengan dokumen di Jalan Raya Desa Way Harong Kabupaten Pesawaran,” ucap Kapolres.

BACA JUGA:  Wow... Rumah Mbah Surip Rangkanya Sudah Didirikan

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, terungkapnya kasus tersebut berawal anggota satreskrim
mencurigai kendaraan jenis truk dan memberhentikan kendaraan Truk Mitsubishi Cold Diesel Warna Kuning No. Pol. BE 8695 TY.

” Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata kendaraan tersebut telah mengangkut kayu jenis snokeling yang berasal dari hutan kawasan, dan tidak dilengkapi dengan dokumen, sehingga sopir BR (23) dan kenek RY (35) kita amankan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Wah, Pemasangan Ubin Sudah Sampai Teras

Lebih dari itu, Kapolres menambahkan,
setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dalam tindak pidana Illegal logging tersebut juga dilakukan pengembangan dan mengamankan seorang yang menjadi perantara penjualan kayu tersebut, yakni NS (31).

” Perantara penjual kayu tersebut ternyata merupakan Kaur Kesra Desa Pampangan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran diamankan pada pukul 02.30 wib, Kamis (10/06/2021) berikut Barang Bukti (BB) ke Polres Pesawaran guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (Wahyudin).

About admin

Check Also

Hendri Gere Siap Maju Jadi Caketum PERCASI Lampung

LAMPUNG1.COM – Pendiri Sekolah Catur Lampung (SCL), Hendri Gere, menyatakan jika dirinya siap maju di …