Minggu , Juni 13 2021
Home / Nasional / Labuhanbatu / Babinsa Koramil 09/NL Kopda Sugianto Laksanakan Pendampingan Anggota Poktan

Babinsa Koramil 09/NL Kopda Sugianto Laksanakan Pendampingan Anggota Poktan

LAMPUNG1.COM, Labuhan Batu – Guna meningkatkan prekonomian anggota Poktan Kamboja Tani, Babinsa Kopda Sugianto melakukan pendampingan bersama Ketua Poktan Tani guna mempercepat masa tanam tingkatkan prekonomian anggota poktan kamboja tani di Desa Sei Kasih, Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu dengan luas areal lebih kurang 10 Hektar, Kamis (10/6/2021).

Babinsa Kopda Sugianto kepada lampung1.com mengatakan, tujuan dari pendampingan yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian didaerah binaan guna membantu pemerintah daerah terutama di Desa Sei Kasih sebagai wujud nyata dilapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan, kita dari Babinsa membantu menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang. harapannya para petani khususnya anggota Poktan Kamboja Tani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara berkesinambungan.

BACA JUGA:  Ini Klarifikasi Kepala SDN 1 Tiyuh Penumangan Terkait Hutang

Sementara Danramil 09 / NL Kapten Inf Bahdi Siagian S.ag saat ditemui Lampung1.com mengatakan, upaya pendampingan Hanpang terutama ketahannan pangan diwilayah teritorial Koramil 09/NL terus kita lakukan melalui para Babinsa kita di wilayah binaannya, hal ini kita lakukan sebagai salah satu wujud tugas dan tanggung jawab para Babinsa ( Bintara pembina desa ) ditengah-tengah masyarakat, harapannya para Babinsa kita bisa menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan. keberadaan Babinsa sendiri sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, ujar Komandan Koramil 09/NL. (Muchlis)

About admin

Check Also

Hendri Gere Siap Maju Jadi Caketum PERCASI Lampung

LAMPUNG1.COM – Pendiri Sekolah Catur Lampung (SCL), Hendri Gere, menyatakan jika dirinya siap maju di …