Kamis , Juli 29 2021
Home / Peristiwa / BEM KM Poltekkes Tanjung Karang Bina Desa Gebang

BEM KM Poltekkes Tanjung Karang Bina Desa Gebang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Poltekkes Tanjung Karang melaksanakan kegiatan ” Binaan Desa Tahun 2021″ di Kabupaten Pesawaran. Salah satunya Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Sabtu (12/06/2021) merupakan dibawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Presiden Mahasiswa BEM KM Poltekkes Tanjung Karang, Helen Marta Boy Tama menyampaikan, Desa Gebang menjadi desa binaan BEM KM Poltekkes Kemenkes telah melalui penelitian dan kajian secara luas selama satu bulan yakni di bidang kesehatan.

” Sehingga Desa Gebang kami tetapkan, karena, selain dari mobilitas penduduk, dan luasnya desa, ditambah desa ini merupakan desa rawan endemi malaria, dan masih ada yang kurang sanitasi dibeberapa rumah penduduk pinggiran pantai yang akan kami tambahkan yakni di Dusun Tanjung Jaya, dan Pulau Tegal,” ujar Presiden BEM KM Poltekkes Tanjung karang, saat acara dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) di Balai Desa Gebang, Sabtu (12/06/2021).

BACA JUGA:  Hari Konsumen Nasional, Pemprov Lampung Gelar Senam Massal

Menurutnya, binaan desa tahun 2021 ini dilaksanakan telah mendapat rekomendasi/izin dari pimpinan Poltekkes Tanjung Karang dibawah naungan Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan RI. Kegiatan ini salah satu wujud mengimplementasikan
Tri Dharma Perguruan Tinggi.

” Khususnya dalam melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat dengan kurun waktu yang intensif dan berkelanjutan di bidang kesehatan, dengan mengaplikasikan ilmu didapat dari kampus, melalui program kegiatan pada hari ini,” kata Helen.

Program kegiatan itupun, sambung Helen, tentunya selain memberikan edukasi, literasi, dan cek kesehatan, juga adanya penyemprotan disinfektan, dan fogging ke rumah-rumah warga. Termasuk
pembuatan sanitasi dengan melibatkan masyarakat tentunya kegiatan dilanjutkan pada Minggu depan.

BACA JUGA:  Kemeriahan Malam Tahun Baru di Jejama Secancanan

” Kegiatan serupa ini, sebelumnya pernah dilaksanakan di daerah Rawa Kijing pada tahun 2018 oleh kami, namun dengan program kegiatan yang sama dengan mekanisme dan teknis yang berbeda dari Desa Gebang. Acara ini dihadiri 45 orang mahasiswa/i dari 8 bidang kejuruan Poltekkes Tanjung Karang, dengan mengedepankan protokol kesehatan,” terangnya.

Lanjut Helen menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas suksesnya Binaan Desa Tahun 2021 di Desa Gebang yang telah didampingi satgas covid-19 Desa Gebang, Ayub Subita, Kasi Pemdes Desa Gebang, yakni Jon Fredy, Kaur Perencanaan, Ismail mewakili pak PJ. Kades Gebang, Ewin Vithori, dan Sekdes Gebang, Jauhari.

BACA JUGA:  Saka Wira Kartika Kwarcab Tulang Bawang Ambil Bagian Pencegahan Covid-19

” Terima kasih dan apresiasi atas suksesnya kegiatan ini berkat supportnya aparatur desa terutama kepada para ibu-ibu dan adik-adikku yang ku sayangi yang telah mengikuti jalannya acara hari ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kasi Pemdes Desa Gebang, John Fredy mewakili PJ. Kades Gebang, Ewin Vithori menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa Poltekkes Tanjung Karang peduli terhadap desa gebang, khususnya di bidang kesehatan.

” Dalam hal ini, permohonan maaf dari Pak Kades tidak dapat hadir pada acara ini, karena kesibukan beliau sangat padat dan menyampaikan pesan salam teruntuk para adik-adik untuk terus berkarya dan bekerjasama dengan baik dalam kegiatan yang akan dilaksanakan di desa ini,” tutup Jon Fredy. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM –┬áProgram vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …