Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Blusukan !! KTNA Lambar Peduli Petani Dihari kedua

Blusukan !! KTNA Lambar Peduli Petani Dihari kedua

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Dihari kedua Gerakan Peduli Pertanian oleh KTNA Lampung Barat terus berbagi kepedulian terhadap penyangga tatanan Negara Republik Indonesia (petani) di wilayah Campang Tiga Kecamatan Batutulis kabupaten setempat.

Pandemi Covid yang mencekam tahun 2021 satu ini sangatlah menyiksa kaum Tani yang ada di wilayah itu, namun seiring kedatangan tim GPPL KTNA Lampung Barat wajah para petani yang terdampak harga sayuran murah bahkan tidak laku kembali tersenyum, tentu ini dengan alasan karena kedatangan tim GPPL itu selain membawa kabar gembira tetapi juga memberikan bantuan berupa pestisida insektisida moloksida akarsida dan benih cap rusa,pada Senin (7/06).yang tak lain adalah menumbuhkan semangatnya untuk tetap berusaha.

BACA JUGA:  Bupati Nunik Implementasikan Koin Kehidupan di Wilayah Lampung Timur

Ketua KTNA KH sifaurosid mengatakan hari ini merupakan hari kedua di mana kemarin kami bergerak di wilayah kecamatan sekincau dan hari kedua bergerak di Kecamatan Batu tulis tempatnya dipekon Campang Tiga, Alhamdulillah acara peduli petani di desa Campang Tiga berjalan lancar karena berdekatan dengan sesepuh ktna Lampung Barat yakni M Ansory. Yang berhasil mengidentifikasi dan memverifikasi sejumlah petani yang hendak diberikan bantuan hasil donasi dari para dermawan perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang pertanian di Lampung Barat.

“Betul kami hari ini bergerak membagikan paket paket pestisida insektisida benih cap Rusa dan bahan bahan pendukung kesuksesan dalam berbudaya sayuran di wilayah Campang Tiga dan alhamdulillah acara berjalan sukses, Saya terjun langsung melihat raut wajah yang sangat bahagia di kalangan teman-teman petani yang menerima bantuan tersebut karena memang bantuan tersebut tepat guna dan tepat sasaran”ucapnya.

BACA JUGA:  Sidak Kehadiran ASN di Bulan Ramadan, Kata Nanang : Tingkat Kehadiran Masih Rendah

Juru bicara penerima manfaat dari capang tiga M Ansory melanjutkan batuan ini sangat bermanfaat sekali untuk teman-teman yang tergabung di kelompok tani dan gapoktan di desa atau pekon cabang tiga tentunya berharap dengan adanya bantuan ini teman-teman petani dapat terus berbudidaya sayuran untuk ketahanan pangan sesuai dengan program Bupati dengan Pitu programnya.

“kita kita bergerak membantu pemerintah dalam kepedulian terhadap petani, dan Kami hanyalah berbuat sebagian kecil, guna meringankan beban perekonomian di kalangan teman-teman petani di wilayah desa/pekon Campang tiga” ucapnya.

BACA JUGA:  Andi Syafrani Optimis Putusan Bawaslu RI Sama dengan Bawaslu Lampung

Bantuan ini berupa barang siap semai dan siap guna untuk mengatasi mengatasi serangan hama dan penyakit kalau ditaksir satu paket penerima senilai Rp 300.000-Rp 400.000., karena kami menerima dalam bentuk barang kami pun membagikannya langsung berupa barang mudah-mudahan itu bisa berguna dan sedikit membantu beban ekonomi petani ditengah pandemi covid 19. (Agus Salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …