Rabu , Agustus 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Disnaker Akui 200 PMI Asal Lamsel Tidak Terpantau

Disnaker Akui 200 PMI Asal Lamsel Tidak Terpantau

LAMPUNG1.COM, Lamsel– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lampung Selatan mengaku Pekerja Migran Indonesia (PMi) berasal dari Kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel)  banyak tidak terpantau.

Tidak terpantau nya itu disebabkan ketika masa kontraknya habis, para  PMI tersebut memperpanjang kontraknya langsung, dan tidak melalui dinas tenaga kerja asal mereka.

“Jadi, kami pun kesulitan memantaunya. Karena, PMI melakukan perpanjang kontrak bisa langsung tidak melalui Disnakertrans Lampung Selatan lagi,”ujar Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakertrans Lamsel Syafik Solah, Selasa, 15 Juni 2021.

BACA JUGA:  Dandim Lampung Timur Bidik Desa Terisolir Terima Program TMMD Tahun 2021

Menurut dia, pada tahun 2020 PMI asal Lampung Selatan ada sekitar 200 orang. Namun, apakah masa kontraknya  habis apa belum, Disnakertrans Lamsel tidak tahu persis.

“Kami tidak tahu aoakah PMI yang habis masa kontraknya pulang atau memperpanjang kembali kontrak kerjanya. Karena, kesulitan memataunya,”katanya.

Disinggung berapa PMI asal Lampung Selatan yang tahun 2021 ini habis kontrak kerjanya, Syafik, mengatakan dari 40 -an PMI yang bekerja di Negara Singapura dan Hongkong pada masa pandemi covid -19 ini belum ada yang habis masa kontraknya.

BACA JUGA:  Polisi Pantau Kondisi Pasien Kanker Tulang Di RSUD A Yani Metro

“Berdasarkan informasi dari BP2MI Lampung, PMI asal Lampung Selatan tidak ada yang pulang. Sebab, masa kontrak kerjanya belum habis,’kata dia. (Nata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Aksi Batalyon B Pelopor Ciptakan Kondisi Aman dari C3 dan Covid 19 di Kampung Anak Tuha

LAMPUNG1.COM – Dalam wujud bakti brimob untuk masyarakat, Jajaran Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh …