Kamis , Juli 29 2021
Home / Peristiwa / Gasak Laptop Milik Indocom, Dua Warga Diamankan Polisi

Gasak Laptop Milik Indocom, Dua Warga Diamankan Polisi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Resmob Polda Lampung dan Tim Tekab 308 Polsek Padang Cermin, Polres Pesawaran melakukan penangkapan terhadap Ah alias Uj dan IR alias Kl. Keduanya diduga sebagai pelaku pencurian di Kantor PT. Indocom Samudra Persada.

Kapolsek AKP Darwin, S.H mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, SIK, MH
menyampaikan, setelah dilakukan serangkaian penyelidikan yang dipimpin Kanitreskrim Polsek Padang Cermin, Ipda Iskandar.

” Kedua pelaku ( Uj dan Kl, red) beraksi dengan cara terlebih dahulu merubah arah CCTV yang ada diluar ruangan kantor tersebut, kemudian mendongkel jendela, lalu masuk mengambil 3 unit Laptop dan 2 buah flash disk,” jelas AKP Darwin, saat mewakili Kapolres Pesawaran dalam pers rilisnya kepada media, Minggu (06/06/2021).

BACA JUGA:  26 Orang Mahasiswa Asal Labuhanbatu Menerima Bantuan Masuk Perguruan Tinggi Dari Pemkab Labuhanbatu

Atas kejadian tersebut, sambung Kapolsek, korban mengalami kerugian ditaksir Rp 10.000.000,00 (Sepuluh Juta Rupiah), dan selanjutnya korban melapor ke Polsek Padang Cermin untuk penyelidikan lebih lanjut.

” Kedua 2 (dua) orang yang diduga sebagai pelaku tersebut beraksi pada Senin 01 Juli 2019 sekira jam 02.41 WIB di kantor PT. Indocom Samudra di Dusun Seribu, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran,” ucap Kapolsek.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Banggai Terus Genjot Pembuatan Pondasi Gereja Piniel

Menurutnya, Barang bukti (BB) yang diamankan adalah 1 (satu ) buah tas motif warna loreng yang digunakan pelaku untuk membawa 3 unit laptop hasil curian, 1 (satu) buah topi warna putih motif loreng yang dipakai pelaku untuk menutupi muka saat melakukan pencurian.

” Saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Barang Bukti (BB) berupa 1 (satu) unit Laptop merk Acer, 2 (dua) unit Laptop merk Asus, dan 2 (dua) buah flashdisk merk Toshiba warna hitam merah,” terang AKP Darwin.

BACA JUGA:  Ingin Daftar TNI, Pemuda Dengarkan Penjelasan Babinsa

Kapolsek menambahkan, kedua 2 (dua) orang yang diduga sebagai pelaku ditangkap saat berada dirumahnya sekitar Pukul 21.00 WIB, Sabtu (05/06/2021).

” Dan selanjutnya pelaku tersebut dibawa ke Polsek Padang Cermin guna dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …